Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Apr 2024 06:09 WIB ·

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website


 ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website Perbesar

BATULICIN – Managemen PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin, kini mulai uji coba penerapan Reservasi tiket online berbasis website.

Sudah dua hari ini, uji coba penggunaan pembelian tiket online dilaksanakan dan terpantau sejumlah pengendara mulai mendapatkan edukasi sistem pembelian tiket online.

Yang mana pembelian tiket bisa dilaksanakan melalui website Trip Ferizy yang bisa diakses melalui alamat https://trip.ferizy.com/ yang digunakan management ASDP.

Penerapan ini dilaksanakan di hampir semua cabang di Indonesia dan diketahui, ASDP Batulicin menjadi yang ke 25 dari 29 cabang.

Sementara pembayaran kartu digital perlahan akan ditiadakan dan beralih ke penggunaan tiket online yang bisa akses sesuai waktu yang diinginkan.

Baca Juga :  Inventarisasi 5.200 Aset, BPKAD Tanah Bumbu Terjunkan Tim

Penerapan pembelian tiket online berbasis website ini mengacu pada Regulasi Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 25 Tahun 2016 tentang Daftar Penumpang dan Kendaraan Angkutan Penyeberangan.

Juga Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 28 Tahun 2016 tentang Kewajiban Penumpang Angkutan Penyeberangan Memiliki Tiket, serta Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 19 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara Elektronik.

General Manager PT ASDP Ferry Batulicin, Windra Sulistiawan didampingi Manager Usahanya, Zainal Abidin, mengatakan akselerasi transformasi digital ini merupakan wujud kepatuhan ASDP terhadap regulasi yang berlaku.

” Reservasi tiket online Pelabuhan ASDP Batulicin, semakin memudahkan mobilisasi masyarakat dan distribusi logistik antar wilayah,” katanya.

Untuk pembayaran e-tiket, lanjutnya, dapat menggunakan metode pembayaran seperti virtual account Bank di 13 bank yang sudah terdaftar.

Baca Juga :  Progres Rencana Pembangunan Bendungan Kusan Terus Berproses

Pembayaran juga dapat dilakukan melalui e-wallet linkAja, shopee pay, blu BCA digital, OVO, dan Dana. Dengan beragam pilihan metode pembayaran, pengguna jasa akan lebih leluasa dalam melakukan pembayaran sesuai dengan bank atau pun e-wallet yang dimiliki.

“Penerapan digitalisasi ini juga diharapkan dapat memberikan customer experience positif lainnya, seperti pembelian tiket dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, ” benernya.

Kemudian, pengguna jasa dapat melakukan reservasi sejak awal mengingat pembelian juga dapat dilakukan sejak H-60 hari keberangkatan.

Pihaknya terus berinovasi untuk memberikan kemudahan pada pengguna jasa penyebrangan.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial