Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 21 Jan 2024 03:18 WIB ·

Siapkan Generasi Tanah Bumbu Penyangga IKN, H Sudian Noor dan ASFA Gelar Diklat Metode Tilawati Guru TK-PAUD


 Siapkan Generasi Tanah Bumbu Penyangga IKN, H Sudian Noor dan ASFA Gelar Diklat Metode Tilawati Guru TK-PAUD Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Meningkatkan kemampuan guru PAUD TK di Tanah Bumbu dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas, H Sudian Noor melalui Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA) menggelar Diklat Metode Tilawatil PAUD Guru TK dan Raudhatul Afwal di Masjid apung Ziyadatul Abrar Pagatan Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Minggu (21/1/2024).

Sebanyak 200 guru TK PAUD di Tanah Bumbu yang berasal dari 8 Kecamatan yakni Kecamatan Angsana, Kecamatan Satui, Kecaman Sungai Loban, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Teluk Kepayang, Kusan Hulu, Kusan Hilir dan Simpang Empat, mengikuti diklat tersebut.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Sungai Loban, Fajrina Santy Suari sangat berterimakasih kembali digelarnya Diklat Metode Tilawati di Masjid apung ini yang ketiga kalinya. Sebelumnya pertama digelar di Aula Nurul Hidayah Simpang Empat, kemudian yang kedua di Masjid Ziyadatul Abrar beberapa waktu lalu dan hari ini.

“Sangat bersyukur digelarnya Diklat Metode Tilawati ini, tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD bidang baca tulis Alquran dan selanjutnya mengajarkan kembali kepada anak didik supaya gemar membaca tulis Alquran,” katanya.

Dirinya pun bersyukur karena selama ini belum ada kegiatan Diklat Metode Tilawati bagi guru TK PAUD di Tanah Bumbu.

“Setelah mengikuti Diklat Metode Tilawati ini, kami mengajarkan kembali ilmunya kepada anak didik,” imbuh perempuan yang juga menjabat Sekretaris Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Tanah Bumbu.

H Sudian Noor mengatakan, bersama ASFA dengan program Diklat Metode Tilawati ini mempersiapkan generasi muda yang berkualitas.

“Sebagai pendidik maka mulai dari sekarang mempersiapkan generasi muda yang berkualitas, memberikan ilmunya lebih mantap. Terlebih Tanah Bumbu sebagai penyangga IKN,” katanya.

Dia menambahkan, ditargetkan sebanyak dua ribu guru di Tanah Bumbu bisa mengikuti Diklat Metode Tilawati ini.

Diklat Metode Tilawati juga sudah digelar di Kecamatan Kuranji serta di aula beberapa kecamatan lainnya.

Pada Diklat Metode Tilawati di Masjid Apung Ziyadatul Abrar ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Aminudin. Ketua Ikatan Guru TK Indonesia Tanah Bumbu, Hj Norhikmah dan Narasumber H Umairah Bakir yang juga Ketua Cabang Tilawati Albaqir Kalsel.

Adapun metode tilawati ini adalah memudahkan penguasaam materi, memhuat senang, membuat daya ingat kuat, serta sunnah nabi bahwa dalam membaca Alquran dengan irama yang khusyu dan benar tajwidnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial