Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Jun 2024 01:56 WIB ·

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga


 Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga Perbesar

BATULICIN –  Di momen Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak tujuh ekor hewan kurban, Senin (17/06/2024).

Pada Idul Adha kali ini, Lapas Batulicin memotong 7 ekor hewan kurban, yang terdiri dari lima ekor sapi dan dua ekor kambing.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, petugas Lapas dan warga binaan melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid At Taubah Lapas Batulicin, setelah itu dilanjutkan dengan proses pemotongan hewan kurban.

Dari 7 hewan kurban yang disembelih, menghasilkan ratusan lebih kemasan yang berisi daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat disekitar Lapas Batulicin.

Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, para petugas Lapas Batulicin membagikan ratusan kupon daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Selain itu, daging kurban juga dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Batulicin dalam bentuk masakan.

Kepala Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan bahwa kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Lapas Batulicin ini diharapkan dapat membantu dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar dimomen Hari Raya Idul Adha.

“Peringatan Hari Raya Idul Adha ini selain mencerminkan gambaran ketakwaan umat muslim kepada Tuhannya melalui berkurban, juga mewujudkan rasa empati dengan berbagi terhadap sesama,” Ucap Bambang.

Adapun sumbangan hewan kurban ini berasal dari beberapa pihak, di antaranya Jhonlin Grup sebanyak satu ekor sapi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak satu ekor sapi.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Buma Serahkan 10 Ekor Sapi dan 12 Ekor Kambing untuk Muspika Angsana serta Sungai Loban

16 Juni 2024 - 01:57 WIB

Trending di Advetorial