Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Jun 2024 01:14 WIB ·

Pembinaan FKDM Di Batulicin, Kejari Tanbu Paparkan Restorative Justice


 Pembinaan FKDM Di Batulicin, Kejari Tanbu Paparkan Restorative Justice Perbesar

BATULICIN  – Pembinaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tahun 2024 digelar di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang diinisiasi Kesbangpol Kabupaten Tanah Bumbu ini diikuti oleh puluhan peserta yakni camat, kepala desa, lurah, ormas, hingga LSM yang diselenggarakan di Ruang Rapat I Kantor Kecamatan Batulicin, Kamis (13/06/24).

Dalam kegiatan, Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Mahendra Harun Ar Rasyid, yang bertindak sebagai narasumber berkesempatan memberikan paparan mengenai Restorative Justice (Wadah Damai) serta peran Kejaksaan di masyarakat.

Menurut Mahendra, Restorative Justice sendiri memiliki esensi untuk memulihkan keadaan agar kembali seperti semula yang bertujuan untuk memberikan keadilan kepada korban dan juga pelaku.

“Restorative Justice juga memiliki persyaratan yang sangat ketat untuk bisa dilakukan, yang mana hal tersebut merupakan pencegahan dini dari Kejaksaan agar tidak terjadinya transaksi untuk memperjual belikan keadilan,” ujar Mahendra di hadapan para peserta.

Baca Juga  HUT Tanbu ke 21, Zairullah Sampaikan Keunggulan Dua Programnya

Mahendra mengharapkan agar masyarakat bisa bekerja sama dalam penegakan hukum di daerah, sehingga bisa tercapainya keadilan yang tentunya didambakan oleh semua pihak.

“Peran Kejaksaan Negeri di masyarakat itu bukan hanya menangani perkara, namun Kejaksaan juga berperan dalam penerangan dan juga penyuluhan hukum, agar masyarakat bisa mengerti dan juga memahami tentang hukum yang berlaku,” pungkas Mahendra.

Kegiatan Pembinaan FKDM ini juga dihadiri pihak Koramil Batulicin, Polsek Batulicin, instansi dan lembaga terkait, serta tamu undangan.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial