Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Jun 2024 01:09 WIB ·

Bantu Percepatan Penurunan Stunting, Pelindo Batulicin Salurkan Program Pelita


 Screenshot Perbesar

Screenshot

BATULICIN  –  Senagai wujud kepedulian, PT Pelindo Batulicin gelar penyaluran TJSL Pelindo Lingkungan Tanpa Anak Stunting (Pelita).

Kegiatan ini terealisasi dengan baik terhadap isu stunting di Kabupaten Tanah Bumbu. Pelindo Regional 3 Batulicin menyalurkan dana sebesar 36.000.000 untuk bantuan Penanganan Stunting di desa Satui Barat.

Penyaluran itu dilaksanakan di kecamatan satui sebagai penerima bantuan yang diterima langsung oleh TP PKK Kecamatan Satui dan Camat Satui, Ferdy Yosfi pada Kamis (13/6/2024).

Isu Stunting menjadi besar disetiap daerah karena keterbatasan pangan serta ekonomi dari masing-masing pihak yang mengalami.

General Manager Pelindo Regional 3 Batulicin, Ari Sudarsono, memgatakan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam hal berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“ Kita ikut membantu pemerintah untuk penanganan stunting ini. Karena kita sadar ini adalah tugas bersama,” kata Ari.

Sementara itu, Camat Satui Ferdi Yospi Libia Erwinda, menyambut baik dengan tindakan pelindo. Ini salah satu wujud nyata Pelindo Grup dalam membantu mewujudkan penanganan stunting didaerah terutama di Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya di kecamatan satui ini.

Baca Juga  Bangun Rumah Sakit di Kecamatan Satui, Bukti Kepedulian Bupati Tanah Bumbu Terhadap Warga

Terlebih menurutnya, bantuan yang diberikan Pelindo ini dapat menurunkan indeks stunting kecamatan Satui.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi baik program penyaluran Pelindo mau bekerja sama terhadap program kami dikecamatan terkait isu stunting di kota Batulicin terutama kecamatan Satui ini,” ucap Ferdi.

Adapun bantuan yang disalurkan Pelindo Regional 3 Batulicin ialah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Vitamin kepada Kecamatan Satui Kota Batulicin.

Sekadar diketahui, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggungjawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar seluruh provinsi di Indonesia.

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi Negara dan masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial