Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Jun 2024 01:16 WIB ·

Jalan dan Area Persawahan Terendam air, Jadi Wisata Dadakan


 Jalan dan Area Persawahan Terendam air, Jadi Wisata Dadakan Perbesar

BATULICIN  – Sejumlah wilayah di Kabipaten Tanah Bumbu Kaimantan Selatan telah dilanda banjir. Ada yang sudah surut dan ada juga yang masih terendam banjir.

Di Jalan Poros desa yang sisi kanan dan kiri adalah persawahan Desa Beringin Kecamatan Kusan Hilir dan Salimuran Kusan Tengah menjadi objek wisata dadakan akibat peristiwa banjir tersebut.

Sama dengan tahun lalu, Warga ramai berdatangan setiap harinya ke tempat wisata dadakan itu. Para pedagang pun banyak berjualan dipinggir jalan.

Banjir yang merendam area pertanian itu menjadi seperti sungai dan warta bisa naik perahu diatas lahan sawah yang terendam banjir itu. Jalan aspal juga terendam diatas mata kaki menjadi wisata dadakan bagi masyarakat.

Banyak pengunjung dan banyak pula pedagang pentol diarea tersebut.

Pedagang bernama usman, mengatakan sudah sekitar satu minggu yang lalu banjir ini terjadi dan airnya masih naik.

Baca Juga  Pemkab Tanah Bumbu Verifikasi Data Penerima Bansos

” Banjir ini ternyata juga bawa berkah. sebelumnya pedagang berjualan lebih jauh lagi dari titik ini sekitar 300 meter dari sini, tetapi airnya makin hari makin dalam jadi tidak bisa lagi disana, ” katanya, Rabu (12/6/2024).

Usman juga mengakatan irigasi air yang tidak memadai, area resapan juga tidak ada, hujan yang terus terjadi dan air dari hulu terus berdatangan mengakibatkan banjir tidak mau surut.

” Setelah ashar biasanya sudah banyak pengunjung yang datang dan waktu maghrib baru pulang semua. Tiap hari makin banyak pengunjungnya. Pengunjung yang datang dari sebamban sampai batulicin ,” ujar usman.

Kendati demikian, dia tetap berharap musibah banjir ini cepat kering karena bagiamanapun petani alami kerugian karena padi merek terendam banjir dan terancam gagal panen.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial