Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Jun 2024 01:18 WIB ·

Badan Kerjasama Antar Desa Kusan Tengah, Serahkan Bantuan Korban Banjir


 Badan Kerjasama Antar Desa Kusan Tengah, Serahkan Bantuan Korban Banjir Perbesar

BATULICIN  – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kusan Tengah menyalurkan Bantuan Sembako terhadap korban bencana banjir di beberapa Desa di Kecamatan Kusan Tengah, Rabu (12/6/2024).

Bantuan Sembako langsung di terima Pemerintah Desa masing masing yang di antar langsung melewati jalur sungai kusan menggunakan Perahu Ketinting.

Adapun desa yang terdampak banjir yaitu Desa Pulau Tanjung, Desa Salimuran, Desa Karya Bakti, Desa Satiung dan Desa Sardangan.
Dalam kesempatan ini Ketua Badan Kerjasama Antar Desa, Rusniansyah bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian antar sesama warga Tanahbumbu, kemudian sebagai kerabat dekat antar sesama warga desa.

“Alhamdulillah kita hari jnj dari BKAD Kusan Tengah menyerahkan bantuan kepada saudara kami yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Ia mengharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena dampak dari musibah banjir, dan bencana ini agar segera berakhir sehingga kehidupan dan ekonomi warga yang terdampak banjir bisa kembali normal.

Baca Juga  Safari Ramadan BUMN di Tanah Bumbu

Lebih lengkap ia merincikan, untuk di Desa Salimuran 288 buah rumah, Desa Karya Bakti 61 buah rumah, Desa Satiung 238 buah rumah, Desa Pulau Tanjung 150 buah rumah, Desa Mekar Jaya 60 buah rumah, Desa Serdangan 150 buah buah, Batarangan 95 buah rumah, Desa Saring Sungai Binjai 150 buah rumah, Desa Manurung 41 buah rumah.

Total 1173 rumah terdampak ada 1.815 KK terdampak sementara untuk jiwa 4.998 terdampak, untuk pengungsi sekitar 22KK sekitar 79 jiwa.

Ada Tiga Desa di Kecamatan Kusan Tengah tidak bisa lagi diakses menggunakan kendaraan bermotor, lantaran sudah terendam akibat meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Kusan.

Tiga tersebut adalah Desa Serdangan, Salimuran dan Satiung, dimana untuk akses kesana saat ini tidak bisa ditempuh oleh kendaraan bermotor sebab air yang harus dilalui cukup tinggi serta ada jalan yang rusak akibat derasnya yang menghantam, sehingga untuk kesana perlu menggunakan perahu.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial