Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 11 Jun 2024 01:22 WIB ·

Pemkab Tanbu Apresiasi Peran PT Borneo Indobara dan CK Kurangi Pengangguran


 Pemkab Tanbu Apresiasi Peran PT Borneo Indobara dan CK Kurangi Pengangguran Perbesar

BATULICIN  – Fresh Graduated Operator (FGO) PT Cipta Kridatama Site PT Borneo Indobara (BIB) berhasil diselenggarakan pada Selasa, (11/6/2024) di Comunity Learning Center.

FGO adalah sebuah program yang di inisiasi oleh Program CSR PT BIB bersama dengan PT CK untuk dapat memberikan kesempatan kepada masyrakat disekitar area tambang agar dapat memiliki kesempatan untuk bisa berkarier dan mendapatkan pekerjaan.

Kali ini berfokus pada rekrutmen yang di sasarkan kepada masyarakat lokal yang berdomisili di Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh segenap Mitra PT Borneo Indobara serta dari pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu seperti Disnaker, Muspida dan Muspika.

Uniknya, pada acara pembukaan kali ini juga dihadiri oleh orang tua dari siswa yang mengantarkan putera mereka. Beberapa acara seremoni yang ada seperti mencuci kedua kaki ibu sebagai bukti tanda bakti dalam rangkaian acara membuat pembukaan acara ini haru bahagia.

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar diwakilkan oleh asisten Pemerintahan, Eka Saprudin menyampaikan angka pengangguran di Kabupaten Tanah Bumbu sangat tinggi.

Menurutnya, dengan adanya program FGO ini, Bupati Tanah Bumbu sangatlah berterima kasih karena perusahaan PT BIB dan juga CK ikut andil dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga  Haru, Kapolres Tanbu Lepas Sosok Panutan AKP Roy Yang Purna Tugas Dengan Naik Becak

Dietahui, Peserta yang mendaftar progam FGO ada sekitar 250 lebih dari berbagai daerah di Tanah Bumbu dan yang keterima total 50 peserta.

Kepala Teknik Tambang PT Borneo Indobara, Riadi Simka mengatakan, seluruh Peserta yang berhasil mengikuti FGO kali ini dipastikan sudah melalui serangkaian test syarat pertambangan. Yang tentunya tidak mudah mereka semua adalah orang orang terpilih.

” Ketika kita bekerja di pertambangan, kita akan menghadapi resiko yang sangat besar maka dari itu rangkaian pembelajaran yang nanti diikuti oleh peserta ini diharapkan bisa dipahami agar dapat menekan angka resiko tersebut, ” katanya.

Peserta FGO akan melakukan pelatihan selama 6 bulan lamanya yang akan diperkirakan sampai pada kelulusan mereka pada bulan desember.

” Selama pelatihan nanti, mereka akan dibekali materi seperti manajemen dasar Perusahaan, leadership, serta pembelajaran menggunakan alat berat yang akan mereka pelajari bagaimana cara mengoperasikannya, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial