Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 8 Jun 2024 01:29 WIB ·

Kepala BPN Tanah Bumbu Salurkan Bantuan Sembako pada Korban Banjir Satui


 Kepala BPN Tanah Bumbu Salurkan Bantuan Sembako pada Korban Banjir Satui Perbesar

BATULICIN  –  Banjir melanda Kecamatan Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan akibat hujan dengan intensitas tinggi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu mengevakuasi 9.773 jiwa korban banjir.

“Kami mengevakuasi bersama TNI, Polri, Basarnas, dan relawan ke tempat yang lebih aman,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu Sulhadi, Sabtu (8/6/2024).

Dia mengatakan para korban banjir dievakuasi ke tempat posko bencana yang sudah disiapkan pemerintah daerah di setiap desa terdampak. BPN Tanah Bumbu Tinjau Lokasi Banjir di Satui dan Salurkan Bantuan Sembako Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanah Bumbu, Agus Sugiono SH, MM, bersama jajarannya, melakukan kunjungan ke lokasi banjir di Kecamatan Satui pada Minggu

Kunjungan itu bertujuan untuk memantau kondisi terkini pasca banjir serta bersilaturahmi dengan warga yang terdampak. “Hari ini, saya menyambangi korban banjir di Setui untuk memastikan kondisi di lapangan dalam keadaan aman. Alhamdulillah, banjir sudah surut,” ujar Agus Sugiono.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BPN Tanah Bumbu juga mendistribusikan bantuan sembako kepada warga terdampak di Kecamatan Setui. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Agus Sugiono dan diterima dengan penuh rasa syukur oleh warga yang membutuhkan.

Baca Juga  Zarullah Akan Resmikan Masjid Ziyadatul Abrar 26 November Nanti

“Kondisi banjir di wilayah Tanah Bumbu umumnya berangsur surut. Mudah-mudahan situasi sudah aman. Mari kita bersama-sama berdoa agar tidak terjadi banjir yang lebih besar di masa mendatang,” tambahnya.

Agus Sugiono juga menyampaikan harapannya agar warga yang terdampak tetap sehat dan segera pulih dari dampak banjir. Ia menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan lingkungan demi mencegah bencana serupa.

Warga Setui mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPN Tanah Bumbu atas bantuan sembako yang diberikan. “Semoga bantuan ini menjadi ladang ibadah,” ungkap salah satu warga dengan penuh haru.

Agus Sugiono SH, MM, turut mengucapkan terima kasih kepada warga Setui atas sambutan hangat dan kerjasama yang baik.

“Kami berterima kasih atas sambutan hangat dari warga Setui dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial