Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 3 Jun 2024 05:19 WIB ·

Upaya Tingkatkan UMKM, DWP Tanbu Kunjungi Kota Banjarbaru


 Upaya Tingkatkan UMKM, DWP Tanbu Kunjungi Kota Banjarbaru Perbesar

BATULICIN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan study komparasi ke kota Banjarbaru, pada Senin (3/6/2024).

Dalam Kunjungan Kerja DWP Tanbu tersebut langsung dipimpin Ketua DWP, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka bersama seluruh pengurus dan juga dampingi DWP Unit Dinas, Kecamatan serta Kelurahan.

Ada pun yang menjadi maksud dan tujuan dilaksanakan kunjungan kerja tersebut, yaitu untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, baik itu dari segi pembuatan produk hingga cara pemasangan produk UMKM tersebut.

Kedatangan rombongan DWP Kabupaten Tanah Bumbu langsung disambut Wakil Ketua 1 DWP Kota Banjarbaru, Hj Rusnah dan Hj Erma Eviana Hartati yang menjabat Sekretaris DWP Kota Banjarbaru bertempat di Mess L Banjarbaru.

Ketua DWP Tanbu Hj Hasnah Mashude, menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam atas di terimanya kunjungan kerja DWP Tanbu. Bahkan mengagumi penyambutan yang sangat luar biasa oleh DWP Kota Banjarbaru.

“Adapun yang menjadi tujuan kedatangan kami di DWP Kota Banjarbaru yaitu untuk belajar sekaligus sharing ilmu tentang pembuatan laporan melalui E-Reporting. Juga belajar bagaimana pengembangan UMKM di Kota Banjarbaru, tentu harapan kami nantinya akan bisa kita terapkan kepada UMKM yang ada di Tanah Bumbu,” ujarnya.

Sekretaris DWP Kota Banjarbaru Ny Hj Erma Eviana Hartati dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik atas kunjungan DWP Kabupaten Tanah Bumbu di Banjarbaru.

“Kami merasa sangat senang bisa di kunjungi DWP Tanah Bumbu, nanti kita bisa saling sharing tentang UMKM dan nanti nya juga bisa mengunjungi hasil UMKM kota Banjarbaru yang sudah berada di Mess L ini,” katanya.

Di akhir acara, Ketua DWP Tanbu bersama seluruh rombongan yang ikut didampingi Sekretaris DWP Kota Banjarbaru melihat langsung hasil dari UMKM Kota Banjarbaru yang sudah berupa kerajinan olahan seperti baju, tas, makanan dan kerajinan lainnya yang sudah dipasarkan melalui Dekranasda Kota Banjarbaru.

Melihat hal tersebut Ketua DWP Tanbu menambahkan sangat terkesan atas apa yang sudah dilakukan DWP Kota Banjarbaru terhadap peningkatan UMKM, tidak hanya menjual oleh-oleh berupa makanan ringan, Dekranasda juga menjual kerajinan berupa baju Sasirangan atau batik, tas serta kerajinan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial