Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Jun 2024 01:48 WIB ·

KPU Tanah Bumbu Habiskan Uang Rp1,7 Miliar untuk Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati


 KPU Tanah Bumbu Habiskan Uang Rp1,7 Miliar untuk Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Perbesar

BATULICIN  –  Dibalik kemeriahan dan kemegahan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu ternyata menelan biaya anggaran total keseluruhan Rp1,7 Miliar.

KPU Tanah Bumbu menggelar peluncuran itu pada Minggu (02/6) malam di taman Kota Kapet yang dihadiri KPU se Provinsi Kalimantan Selatan serta dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam peluncuran itu, KPU Tanah Bumbu mendatangkan artis dari ibukota yakni Hendra Samuel Simorangkir atau lebih dikenal Sammy Simorangkir, selain itu ada juga peluncuran kembang api secara meriah selama beberapa menit.

Kabarnya, penyelenggara kegiatan atau biasa disebut Event Organizer (EO) telah mendapat mandat dan kucuran dana dari KPU Tanah Bumbu untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekretaris KPU Tanah Bumbu, Muhammad Hidayatullah saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa anggaran untuk penyelenggaraan peluncuran itu menelan biaya sebesar Rp1,7 Miliar serta di kerjakan langsung oleh EO.

“Iya benar anggaran total sebesar Rp1,7 Miliar dan diserahkan semua ke EO Elit Banjarbaru serta melalui E Catalog, “Kata Muhammad Hidayatullah. Senin (03/6/2025) didampingi langsung oleh dua Komisioner KPU Tanah Bumbu, Muhammad Sakra Effendi dan Yayan Hidayat diruang kerja Ketua KPU, Puryadi Dia membeberkan bahwa untuk mendatangkan artis ibukota Hendra Samuel Simorangkir beserta rider telah menelan biaya sebesar Rp500 juta, sedangkan untuk anggaran pengadaan kembang api sebesar Rp30 juta “Sammy dan rider serta lain lain sebesar Rp500 juta itu sudah termasuk artis, untuk artis aja sebesar Rp.280 juta, sedangkan untuk kembang api menelan biaya Rp30 juta” katanya Diketahui KPU Tanah Bumbu mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp32 miliar untuk penyenggaraan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Baca Juga  Bupati HM Zairullah Azhar melantik anggota dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa

Sebelumnya diberitakan, ada unggahan video di akun Instagram @tanahbumbu.terbaru menarik banyak perhatian warganet. Video tersebut memperlihatkan penampilan artis ibu kota dan peluncuran kembang api secara meriah.

Dalam unggahan tersebut tertulis caption Menyala ‘uang’ rakyat. Serius handak batakun nah, perlu lah diadakan acara kyaini menyambut Pilkada 2024? Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu 2024.

Banyak warganet berkomentar positif dan negatif atas peluncuran Pilkada 2024 tersebut.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial