Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 23 Mei 2024 07:50 WIB ·

Sekda Tanbu Lepas Rombongan Studi Tiru Ponpes Kaltim


 Sekda Tanbu Lepas Rombongan Studi Tiru Ponpes Kaltim Perbesar

BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) DR.H.Ambo Sakka melepas rombongan studi tiru pondok pesantren wilayah Kalimantan Timur.

Sedikitnya 75 rombongan yang terdiri perwakilan majelis Ta’ Lim dan organisasi kemasyarakatan di berangkatkan mulai Masjid Attaqwa Batulicin,Kamis (23/05/2023).

Di sampaikan Sekda, kegiatan tersebut dalam rangka pengembangan wawasan keagamaan bagi perwakilan Majelis Ta lim serta ormas se Tanah Bumbu.

Menurutnya, kegiatan pengembangan wawasan tersebut merupakan andalan pemerintah daerah sehingga ada sinergitas pengetahuan tentang bagaimana pengembangan keagamaan di Tanah Bumbu.

“Dalam kegiatan ini kita sudah pernah mempelopori,dan study tiru ini penting sekali agar kita tau pengembangan syiar syiar agama di daerah lain.,”ungkap Sekda.

Dalam kegiatan tersebut kata Sekda, tidak hanya studi tiru, namun selama perjalanan menuju Kaltim.

Rombongan turut melakukan berbagai tempat ziarah para wali sekaligus di bimbing para tokoh ulama yang turut mengikuti kegiatan ini.

“Di minta kepada pihak Kesra agar para rombongan nanti di singgahkan di titik 0 ibu kota negara (IKN), agar kita lebih mengenal wilayah IKN yang akan menjadi tetangga kita,”pungkasnya.

Sementara itu pelepasan turut di hadiri Kabag Kesra Kabupaten Tanah bumbu H.Zaki Yamani serta sejumlah tokoh ulama dan masyarakat setempat

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial