Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 21 Mei 2024 05:36 WIB ·

Pemda Tanbu Komitmen Hadapi Sanitasi Air Minum Aman di Masyarakat


 Pemda Tanbu Komitmen Hadapi Sanitasi Air Minum Aman di Masyarakat Perbesar

BATULICIN – Pemda Tanbu Komitmen Hadapi Sanitasi Air Minum Aman di Masyarakat, Pertemuan Tim Penilai Wasaka Aword Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam ekspose perumahan dan kawasan pemukiman kelompok kerja (Pokja PKP) Kabupaten Tanah Bumbu, di Ruang Rapat Sekda Tanah Bumbu, Selasa (21/05/2024).

Kegiatan Tersebut di buka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu H Ambo Sakka, di hadiri oleh Kepala Bappedalitbang, Kepala PDAM, serta lintas SKPD terkait dan Tim Penilai dari Prov Kalsel.

Dalam sambutannya, Sekda Ambo Sakka mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan, penghargaan dan rasa terimakasih atas kunjungan Tim Penilai Provinsi.

Di katakan Sekda, jika Tanah Bumbu sama dengan kabupaten/kota lainnya, dalam menghadapi persoalan sanitasi dan air minum aman di pemukiman.

Tanah Bumbu menurut Sekda memiliki multidimensi, dimana sektor pertambangan dan perkebunan yang cukup mendominasi.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah, juga berupaya untuk koordinasi dengan para perusahaan untuk pengelolaan sanitasi khususnya air minum yang aman.

Pemerintah Daerah di ungkapkan Sekda, telah melakukan intervensi baik secara nasional maupun secara kabupaten.

Membutuhkan waktu, terutama dalam mengubah paradigma masyarakat di pemukiman, terkait kebersihan dan kesehatan mencakup sanitasi.

“Ini merupakan tantangan yang kami yakini, Tanah Bumbu mampu menuntaskannya,” ujar Sekda Ambo Sakka.

Dilanjutkannya, bersama PDAM telah di pasang sekitar kurang lebih 37.000 sambungan air bersih ke masyarakat, ditambah lagi air bersih dari hasil inovasi reklamasi dari perusahaan. Sehingga persentase air bersih yang bisa di nikmati masyarakat cukup besar.

“ Pemerintah Daerah sangat berkomitmen, terutama dalam memperhatikan terkait kualitas hidup masyarakat ,” pungkas Sekda Tanah Bumbu.

Adapun Sekda, juga meminta saran serta masukan sebagai langkah positif Pemerintah Daerah kepada Tim Penilai Wasaka Aword Prov Kalsel.

Acara selanjutnya yakni ekspose perumahan dan kawasan pemukiman, kelompok kerja (Pokja PKP) Kabupaten Tanah Bumbu, yang di paparkan oleh Kepala Bappedalitbang Tanah Bumbu, Andi Anwar Sadat bersama tim.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial