Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Mei 2024 05:40 WIB ·

Pemkab Tanbu Peringati Harkitnas ke-116 dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75


 Pemkab Tanbu Peringati Harkitnas ke-116 dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75 Perbesar

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116. Dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (20/5/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, DR H Ambo Sakka, M.Pd bertindak selaku Inspektur Upacara Harkitnas ke-116. Dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75.

Dalam sambutannya, Sekda Tanah Bumbu, Ambo Sakka mengatakan hari ini kita memperingati dua peristiwa bersejarah. Dari dua peristiwa tersebut, ada beberapa hikmah yang dapat di ambil.

Yakni, pertama, persatuan dan kesatuan. Pada tahun 1908, berbagai komponen dari Jong Java, Jong Kalimantan, Jong Sulawesi, Jong Sumatera, Jong Ambon, dan perkumpulan organisasi kepemudaan lainnya. Pada Waktu itu bertekad bulat untuk bersatu memerdekakan Republik Indonesia. Dan 37 tahun berikutnya, yakni 17 Agustus 1945, kita Merdeka.

Kedua, dalam Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan juga merupakan satu kebulatan tekad untuk bersatunya seluruh rakyat dan komponen lainnya di Kalimantan menyatakan tetap berada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hikmah dari kedua peristiwa itu, mari kita implementasikan dalam tugas dan tanggungjawab kita untuk mengisi kemerdekaan yang sangat berharga ini. Mari kita tegakkan disiplin, etos kerja yang tinggi, dan bangun integritas sebagai implementasi Harkitnas yang kita peringati setiap tahunnya,” ucap Sekda.

Pemerintah daerah, sambung Sekda Ambo Sakka, mengharapkan kita semua bersatu membangun Tanah Bumbu di segala bidang. Termasuk mengentaskan kemiskinan, stunting, dan lainnya. Sehingga Kabupaten Tanah Bumbu sebagaimana slogannya yakni Bersujud Menuju Serambi Madinah, dapat terwujud.

Upacara di hadiri oleh Forkopimda, Anggota DPRD, TNI, Polri, Pejabat Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Pelajar, Pramuka, Paskibraka, Capaska, dan undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial