Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 19 Mei 2024 05:47 WIB ·

Tim POPDA Tanah Bumbu, Capai Target Masuk Lima Besar Kalsel


 Tim POPDA Tanah Bumbu, Capai Target Masuk Lima Besar Kalsel Perbesar

BATULICIN – Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (POPDA) di Hulu Sungai Selatan, (HSS) Tim Popda Tanah Bumbu, berhasil masuk lima besar.

Pasalnya, Popda yang digelar dari 13 hingga 19 Mei 2024, tim Tanah Bumbu alami kenaikan peringkat.

Meski tidak menjadi juara umum, setidaknya posisi klasemen akhir dari perolehan medali Tanah Bumbu naik dua tingkat dari tahun lalu.

Menurut Ketua Kontingen Popda Tanah Bumbu, Sukandar, bersyukur karena perilehan medali cukup tinggi dibandingkan sebelumnya.

“ Tahun ini kami berada di peringkat 5 dibawah Kabupaten Banjar di posisi 4, Tanah Laut ke 3, kota Banjarbaru ke 2, dan juara umum kota Banjarmasin,” kata Sukandar, Minggu (19/5/2024).

Sebanyak 159 atlet tergabung sebagai Tim POPDA Tanah Bumbu, mereka berhasil membawa pulang tiga medali emas, dua perak, dan delapan perunggu.

Dengan Cabor silat yang paling banyak menghasilkan medali yaitu satu emas, dua perak dan empat perunggu, kemudian Cabor voli indoor dengan satu emas dan perak, Cabor Tenis Lapangan dengan satu emas, Cabor Tinju dengan dua perunggu dan Cabor Bulu tangkis satu Perunggu.

Dari delapan Cabor yang dilombakan, tiga cabor diantaranya Sepak Bola, Bola Basket, dan Sepak Takraw Tim POPDA Tanah Bumbu tidak mendapatkn medali.

“Syukur Alhamdulillah, Kontingen POPDA Kabupaten Tanah Bumbu mencapai target, sebelum keberangkatan ke POPDA HSS kami menargetkan 5 besar, terimakasih banyak kami ucapkan kepada seluruh atlet, pelatih, official, tenaga medis, pendamping dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan POPDA,” pungkas Sukandar.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial