Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 8 Mei 2024 07:55 WIB ·

Bapenda Tanah Bumbu luncurkan Aplikasi Dashboard, Ini Manfaatnya


 Bapenda Tanah Bumbu luncurkan Aplikasi Dashboard, Ini Manfaatnya Perbesar

BATULICIN – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meluncurkan aplikasi dashboard, Rabu (8/5/2024) di Batulicin.

Kepala Bapenda Tanbu, H Deny Hariyanto meluncurkan sekaligus membuka sosialisasi aplikasi dashboard tersebut.

Deny Hariyanto menyambut baik dengan adanya inovasi yang dilakukan jajarannya.

Lanjut Deny, aplikasi ini sangat diperlukan pada saat rapat dengan pimpinan daerah. Sehingga pemerintah daerah dapat mengevaluasi kinerja Bapenda serta merumuskan strategi yang lebih tepat untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Ia berharap aplikasi dashboard bisa terus di jalankan dan terus dikembangkan dalam mendukung kemajuan di era digital. Serta sebagai bagian dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Adapun aplikasi dashboard ini merupakan inovasi dari Kasubid Pendapatan Daerah Bapenda Tanbu, Muhammad Ridwan. Yang juga peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2024.

Muhammad Ridwan mengatakan aplikasi dashboard merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelaporan pendapatan daerah dengan segala fitur dan manfaatnya.

“Dashbord Pendapatan diharapkan dapat menjadi solusi canggih yang mendukung transformasi digital di sektor Pendapatan Daerah,” ucapnya.

Ia menjelaskan Aplikasi Dashboard adalah aplikasi yang dapat di akses dengan mudah dan cepat dari manapun dan kapanpun selama terhubung dengan internet.

Aplikasi ini dapat membantu dalam memantau pendapatan daerah secara real-time tanpa perlu menunggu laporan bulanan atau triwulanan.

Selain itu Aplikasi ini juga dapat memberikan visualisasi data pendapatan secara jelas melalui grafik, diagram, atau table. Sehingga memudahkan pengguna untuk memahami performa pendapatan daerah.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial