Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 5 Mei 2024 08:00 WIB ·

Sekitar 500 Orang Peserta Bertarung Di Laut Pantai Angsana Mancing Mania


 Sekitar 500 Orang Peserta Bertarung Di Laut Pantai Angsana Mancing Mania Perbesar

BATULICIN – Guna memperkenalkan keindahan terumbu karang serta ekosistem laut obyek wisata bahari pantai Angsana, Dinas Perikanan dan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Kabupaten Tanah Bumbu gelar event mancing Angsana Fishing Tournamen (AFT) 2024.

Gelaran even memancing ini dilaksanakan di pantai angsana pada Sabtu 4 Mei sampai dengan 5 Mei 2024, yang di ikuti 500 orang peserta atau 90 tim penggiat hobi mancing laut.

Pada pembukaan event tournamen angsana fishing tournamen 2024 kali ini jauh lebih meriah, pasalnya panitia mendatangkan langsung host program mancing mania trans 7 dari Bangka Belitung, Aura Pawita.

Terlihat pada pembukaan atau pelepasan 500 orang peserta lomba AFT, dilepas langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Budporapar Tanah Bumbu H Syamsuddin didamping Aura Pawita beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Angsana.

Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu, Ahmad Rojain melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Muhammad Riswan kepada media mengatakan bahwa event lomba memancing ini adalah event tahunan yang sudah dilaksanakan kesekiam kalinya.

“Ini merupakan event yang ke 6 yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya,”katanya.

Kegiatan ini salah satu cara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperkenalkan obyek wisata bahari pantai angsana yang ada di Kecamatan Angsana.

“Dengan adanya lomba memancing dilaut ini tentunya agar dunia luar lebih mengenal lagi akan kekayaan ekosistem yang ada di tanah bumbu terutama hasil ikannya yang melimpah,”tambahnya.

Dia berharap event ini berjalan dengan lancar dan semua pemancing mendapatkan hasil tangkapan ikannya banyak dan besar-besar untuk mendapatkan hadiah utama dengan total 80 Juta Rupiah yang sudah disiapkan panitia.

Diketahui lomba memancing laut AFT ini di ikuti 90 tim menggunakan kapal milik nelayan setempat yang mana setiap tim di isi dengan 5 sampai 6 pemancing (angler). Hasil pancingan akan dilombakan berdasarkan berbagai macam spesies ikan laut terbesar dan terbanyak.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial