Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 3 Mei 2024 08:04 WIB ·

Imigrasi Gelar Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing di Dua Perusahaan Tanbu dan Kotabaru


 Imigrasi Gelar Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing di Dua Perusahaan Tanbu dan Kotabaru Perbesar

BATULICIN –Tim Inteldakim Imigrasi Batulicin bersama Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin serta Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel melakukan Pengawasan Keimigrasian terhadap Orang Asing.

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari untuk dua perusahaan di Kabupate Tanah Bumbu yakni Pada Kamis dan Jumat (2-3/5/2024).

Dua perusahaan yang jadi target pemeriksaan adalah PT TCM yang berada di Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu dan PT SDE yang berada di Kelumpang Barat, Kotabaru.

Tim menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan adalah untuk melakukan Pengawasan Orag Asing dan memeriksa legalitas izin tinggal Tenaga Kerja Asing (TKA).

Hal ini untuk memastikan dokumen tersebut sesuai dengan peruntukannya atau tidak. Selain itu tim juga bermaksud untuk melakukan pengecekan lapangan terkait kegiatan TKA yang bekerja.

Kepala Kantor Imigrasi Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahiem, Jumat (3/5/2024) mengatakan operasi ini dilakukan untuk pengecekan dokumen keimigrasian TKA yang ada di Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Yang mana tim telah melakukan pengecekan terhadap Dokumen Orang Asing pada PT. Transcoal Minergy dan terdapat 77 TKA berkebangaaan China sebagai pemegang Izin Tinggal Terbatas yang bekerja di PT. TCM.

Begitu juga dengan Dokumen Orang Asing pada PT. SDE dan terdapat 454 TKA berkebangaaan China sebagai pemegang Izin Tinggal Terbatas yang bekerja di PT. SDE.

“Selama melaksanakan kegiatan di lapangan, Tim tidak menemukan adanya pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh TKA maupun penjamin pada perusahaan tersebut,”kata I Gusti Bagus M Ibrahiem.

Tim juga telah memberikan himbauan kepada pihak perusahaan terkait kewajibannya untuk melaporkan keberadaan dan kegiatan orang asing secara rutin kepada Tim Imigrasi. Pihak juga mengakui perusahaan telah memahami himbauan yang diberikan dan akan menaati himbauan yang dimaksud.

“Kegiatan Pengawasan Keimigrasian terkait Keberadaan dan Kegiatan Orang Asing di PT. Transcoal Minergy, Kabupaten Tanah Bumbu dan PT. Sumber Daya Energi Kotabaru berjalan aman dan kondusif,” tadasnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial