Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 18 Apr 2024 06:25 WIB ·

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Kategori Bapak dan Bunda Asuh


 Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Kategori Bapak dan Bunda Asuh Perbesar

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan juara 1 kategori Mitra Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Terbanyak tahun 2023.

Penghargaan BKKBN di serahkan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo kepada Sekda Tanbu Ambo Sakka mewakili Bupati Zairullah Azhar, Kamis (18/4/2024).

Pada saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024.

Acara tersebut diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tahun ini mengangkat tema “Kalimantan Selatan Bergerak Untuk Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM Menuju Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga :  Susun Rencana 20 Tahun Kedepan, Bupati Tanbu Buka Kick Off Meeting Rencana Awal RPJMD 2025-2045

Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel Ir Ramlan menyampaikan tujuan Rakerda untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergis seluruh pemangku kepentingan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota dalam percepatan pencapaian sasaran program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Kalsel.

“Tentu juga akan mengoptimalisasikan peran dinas dan instansi terkait dalam percepatan penurunan stunting melalui program-program yang telah di tetapkan,” ujarnya.

Sekda Tanbu DR H Ambo Sakka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas DP3P2KB serta seluruh jajaran Pemkab Tanbu dan pihak terkait atas penghargaan yang di raih.

Terkhusus kepada Ketua Tim Pendamping Penurunan Stunting (TPPS) dalam hal ini ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti yang telah berjuang keras di lapangan hingga penghargaan ini bisa di raih.

Baca Juga :  Zairullah Berikan Penghargaan Kinerja Kepada Non ASN Pemkab Tanbu, Hari Ini Diselesaikan BPKAD

“Semoga apa yang kita peroleh di tahun 2023 mampu menjadi motivasi besar. Sehingga bisa kita tingkatkan lebih baik lagi. Tentunya angka Stunting di Tanah Bumbu mampu kita tekan hingga di bawah 14 persen” tutup nya.

Adapun Rakerda di hadiri Kepala BKKBN Pusat Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp.OG (k), Sekda Prov Ir. Roy Rizali Anwar, Kepala Perwakilan BKKBN Prov Kalsel Ir. H. Ramlan, MA Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka M.Pd yang di dampingi Kepala DP3P2KB Erli Yuli Susanti.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial