Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 8 Apr 2024 05:49 WIB ·

Berikan Rasa Aman Bagi Para Pemudik, Polres Tanbu Tes Urine Semua Crew Kapal Antar Pulau


 Berikan Rasa Aman Bagi Para Pemudik, Polres Tanbu Tes Urine Semua Crew Kapal Antar Pulau Perbesar

BATULICIN  – Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang menggunakan jasa kapal laut pada arus mudik lebaran ini, jajaran Polres Tanah Bumbu (Tanbu) dan Satpolairud lakukan Tes urine semua crew kapal antar pulau.

Misalnya saja pada Senin (8/4/2024) sekitar pukul 10.00 wita di pelabuhan penyebrangan Ferry Batulicin, crew KMP Kerapu dan KMP Kerapu III jurusan Kotabarau dan Batulicin – Sulawesi Selatan, diperiksa urinenya.

Pengecekan Urine kepada Crew Kapal KMP KERAPU III dan KMP KERAPU menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dipimpin langsung Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Apriansyah bersama jajaran dan personil Dokes Polres Tanah Bumbu.

” Alhamdulillah, semua crew yang urinenya dites hasilnya negatif, ” kata Kapolres Tanbu AKBP Arief Prasetya SIK didampingi Kasat Polairud Polres Tanbu, AKP Apriansyah.

Baca Juga  Eksekutif Tanbu Sampaikan Dua Raperda di Paripurna DPRD
(Polres Tanbu) Jajaran Satpolairud dan Dokes Polres Tanah Bumbu Lakukan Tes Urine pada Crew Kapal Antar Pulau pada Arus Mudik 2024

Dua kapal penyebrangan antar pulau ini, semua awak kapal menunjukkan nilai negatif sehingga aman dalam melakukan perjalanan.

Kendari demikian, personil Satpolairud Polres Tanah Bumbu juga menekankan kepada para Crew kapal untuk tidak melakukan pelanggaran di atas kapal dan tidak mengkonsumsi Narkoba jenis apapun.

” Alasan kami lakukan pengecekan urine terhadap Crew Kapal dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, ” benernya.

Selain tes urine pada crew kapal, petugas juga lakukan pengecekan peralatan keselamatan penumpang, di antaranya pelampung hingga obat-obatan.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial