Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 6 Apr 2024 05:52 WIB ·

Respon Cepat Polsek Sungai Loban Balai Jalan Perbaiki Jembatan Sebamban


 Respon Cepat Polsek Sungai Loban Balai Jalan Perbaiki Jembatan Sebamban Perbesar

BATULICIN  –  Dua hari belakangan ini, pemudik dibikin sulit lantaran ada jalan yang mengalami keretakan berpotensi jebol di Jembatan Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Pada Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 06.00 wita bertempat di Jembatan Jalan Nasional Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban, terpantau sudah menimbulkan lubang yang berbahaya. Keretakan jembatan pun begitu menghawatirkan sehingga perlu penanganan cepat.

Pengecekan juga langsung dilakukan Kapolsek Sungai Loban Ipda Dr Kity Tokan bersama jajaran dan Balai Jalan dan perusahaan.

Menindaklanjuti situasi itu, untuk memperlancar arus mudik lebaran, respon cepat dari jajaran Polsek Sungai Loban dengan Balai Jalan Nasional dan PT BMT Perbaiki Jembatan Sebamban, dengan pemasangan plat besi kini sudah aman dilintasi.

Kondisi Jembatan di Jalan Nasional penyambung Desa Sebamban Lama dan Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban saat ini sudah dipasang plat besi sebanyak 4 buah dari Balai Jalan Nasional.

Baca Juga  Staf Ahli Bupati, Hadiri Syukuran HUT Satuan Pengamanan ke 43 di Polres Tanah Bumbu

” Kondisi sekarang sudah aman untuk dilintasi namun pengendara harus tetap berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melintasi jalan itu, ” beber Ipda Kity.

Sebelumnya, kata dia, hanya dua plat besi yang dipasangi namun masih sangat menghawatirkan sehingga dilakukan penambahan dua plat besi lagi menjadi 4 plat.

Namun Ipda Kity melihat plat besi masih mengalami pergerakan karena hanya diletakkan tanpa perekat. Ipda Kity kemudian berkoordinasi dengan PT BMT untuk dikoordinasikan agar tidak bergerak.

Alhasil, pihak perusahaan turun dan melakukan pengelasan agar plat besi tersebut tidak bergerak saat dilintasi banyaknya kendaraan. Kini plat besinya sudah tidak bergerak sambil menunggu penanganan lebih lanjut.

” Anggota kami juga buka tutup dan pengamanan lokasi agar tidak terjadi penumpukan. Ini dilakukan agar arus mudik ini tetap berjalan lancar, ” kata Kity.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial