Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 3 Apr 2024 05:56 WIB ·

Musrenbang RKPD 2025: Tanah Bumbu fokus penguatan daya saing SDM


 Musrenbang RKPD 2025: Tanah Bumbu fokus penguatan daya saing SDM Perbesar

BATULICIN,   –  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2025 di gelar di Gedung Mahligai Bersujud. Musrenbang RKPD mengangkat tema “Penguatan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development)”.

Bupati Zairullah Azhar membuka secara resmi Musrenbang RKPD Tahun 2025 tersebut.

Kegiatan yang di laksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanbu tersebut berlangsung, Rabu (03/04/2024).

Kepala Bappedalitbang Tanbu Andi Anwar Sadat mengatakan musrenbang sebagai forum koordinasi antar pemangku kepentingan dalam penyampaian aspirasi pembangunan. Serta untuk memberikan masukan terhadap dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tersusunnya dokumen RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025 Kabupaten Tanah Bumbu yang memenuhi harapan dan kebutuhan para pemangku kepentingan. Serta mendukung tercapainya tujuan pembangunan Tanah Bumbu,” jelas Sadad.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan musrenbang tingkat Kabupaten Tanah Bumbu merupakan tindak lanjut dari Musrebang tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan yang sudah berlangsung sebelumnya.

“Dalam rangka memberikan saran dan masukan terkait dengan RPJPD tahun 2025. Juga bertujuan untuk membuka wacana di tahun 2025 untuk menentukan langkah kedepan,” kata Bupati.

Baca Juga  Fraksi-fraksi DPRD Tanbu Sampaikan Pandangan Umumnya Terkait Dua Raperda

Hal terpenting, pada tahun 2025 yang akan datang, Kabupaten Tanah Bumbu bisa memaksimalkan sumber daya manusia yang kompetitif dan inovatif.

Kemudian, percepatan pertumbuhan ekonomi, dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan maksimal di segala bidang.

“Mengingat tahun ini adalah tahun politik. Beberapa kegiatan sedikit berkurang dan ada anggaran yang masuk ke Pemilu Pilpres, maupun Pilkada. Tahun depan, InsyaAllah, kita punya dana lebih, dan akan kita lakukan pembangunan di tahun berikutnya. termasuk bidang infrastruktur, sosial budaya, dan bidang-bidang lain yang memang harus kita lakukan,” tandas Bupati.

Bupati mengungkapkan, setelah selesainya Musrenbang ini, nantinya susunan RKPD akan di padukan dengan hasil dari Musrenbang. Poin-poin penting hasil dari Musrenbang kecamatan akan di pilah dan akan di berikan pagu untuk di anggarkan.

Hadir pada Musrenbang tersebut Forkopimda, DPRD Tanbu, Sekda Tanbu, dan perwakilan Bappeda Kalsel melalui Zoometing.

Hadir pula Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu dan Instansi Vertikal, Camat, Lurah, Perwakilan Lembaga atau Forum lainnya, masyarakat, dan undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial