Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 14 Mar 2024 12:34 WIB ·

UMKM Center Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Resmi Dibuka


 UMKM Center Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Resmi Dibuka Perbesar

BATULICIN –  BIB Ramadan Festival yang digelar di UMKM Center Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, resmi dibuka, Rabu (14/3/2024) sore.

Peresmian itu dibuka langsung Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tanah Bumbu Eryanto Rais mewakili Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tanbu, Eryanto Rais. Di pembukaan tersebut, Eryanto rais sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

” Atas nama pemkab tanbu, kami sangat mengapresiasi BIB Ramadan Festival ini, yang mana menjadi wadah edukasi dan kreativitas selama ramadan untuk meningkatkan eksistensi pemuda dan pelaku umkm,” katanya.

Program pemberdayaan UMKM ini yang dilaksanakan BIB patut dicontoh oleh perusahaan lainnya.

” Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan UMKM center berkembang dan menjadi pusat UMKM bagi warga Tanbu agar perekonomian bisa terus meningkat,” harapnya.

Pemda juga berharap ini menjadi agenda tahunan sebaga sarana tempat berdagang sehingga perekonomian warga Tanbu bisa terus meningkat.

Sementara itu, General Manager CSR & Empowerment, PT Borneo Indobara, Dindin Makinudin, kegiatan ini sudah dua tahun berjalan dan ia bersyukur dalam pelaksan UMKM Center BIB sudah raih omzet sebesar 4 Miliar pertahunnya.

Baca Juga  Kapolres Tanbu Serahkan Cindera Mata ke Kapolda Kalsel

” Dengan dibukanya BIB Ramadan Festival ini, Mudah-mudahan diperayaan ramadan ini membawa berkah,” ungkapnya.

PT BIB sendiri sebagai pelaksana usaha tambang di Tanah Bumbu memiliki 22 desa binaan di rin satu. Kendatu demikian, ring 2 dan 3 pun tak luput dari binaan bahkan diluar itu.

Saat ini, binaan PT BIB sebanyak 48 berizinan UMKM dan ratusan masih berproses. Hal ini terus dilakukan mulai dari tahapan pendampingan, pengembangan hingga mandiri.

” Sejumlah perlombaan kita laksanakan disini untuk mendukung kreativitas para anak muda dan sekaligus upaya meningkatkan perekonomian warga. Dan kita juga dukung anak muda berprestasi, kita siapkan beasiswa sebanyak 85 program S1, yang bermasalah pada ekonominya,” katanya.

Sekadar diketahui, kegiatan itu juga dihadiri forkopimca dan kepala desa binaan serta tokoh masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial