Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 14 Mar 2024 13:07 WIB ·

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Kodim 1022/Tanah Bumbu Pantau Stabilitas Harga Sembako


 Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Kodim 1022/Tanah Bumbu Pantau Stabilitas Harga Sembako Perbesar

BATULICIN –   Babinsa Personil Kodim 1022/Tanah Bumbu Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman langsung menuju tempat-tempat swadaya pasar tradisional dalam rangka mengecek harga bahan pokok untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, Kamis (14/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako, oleh personil Babinsa yang melakukan interaksi langsung ke para pedagang dan para pembeli.

Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat. Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E menyampaikan, “Dengan terjun langsung ke pasar-pasar tersebut, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, “ucapnya.

Di dalam berinteraksinya dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, Babinsa dapat menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga, meski ada beberapa bahan sembako yang naik, itu masih dalam tahapan normal.

“Misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti Beras, Cabai, Bawang Merah, Daging Sapi, Minyak Goreng, serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini, tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok.” pungkas Dandim.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial