Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Mar 2024 12:42 WIB ·

Disdik Kolaborasi dengan Kejari Tanbu Gelar Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan dan Parenting


 Disdik Kolaborasi dengan Kejari Tanbu Gelar Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan dan Parenting Perbesar

BATULICIN – Ratusan pelajar Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Batulicin ikuti kegiatan pemberian makanan tambahan yang digelar Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (7/3/2024).

Kegiatan dilaksanakan di sarana olahraga lapangan semi indoor futsal Kejari Tanbu di Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Amiluddin melalui Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Mutawali mengatakan kegiatan pemberian makanan tambahan untuk pelajar TK dan PAUD ini merata di 12 kecamatan.

” Tujuannya, untuk memastikan gizi tercukupi dan pertumbuhan anak berkembang secara normal,” kata dia.

Dia menambahkan, kegiatan pemberian makanan tambahan untuk memenuhi gizi anak pada hari ini diikuti 300 pelajar dari TK-PAUD se-Kecamatan Batulicin.

Sementara itu, Ketua Satu TP PKK Pemkab Tanah Bumbu, Suci Annisa Rusli, saat menyampaikan sambutan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pemberian makanan tambahan untuk anak ini.

“Ini juga berkaitan dengan program Pemkab Tanah Bumbu dalam rangka menekan penurunan kasus stunting hingga ke angka 14 persen,” sebut dia.

Baca Juga  Tanah Bumbu Terbaik Tiga se-Kalsel Pengawasan Kearsipan

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Dr Dinar Kripsiaji mengaku selalu membuka ruang kerjasama dalam setiap program dan kegiatan Pemkab Tanah Bumbu.

“Terutama, yang berkaitan soal anak. Apalagi, kegiatan ini juga sejalan dengan komitmen bersama untuk menekan kasus stunting di Kabupaten Tanah Bumbu,” terang dia.

Selain itu, ratusan ibu-ibu orang tua wali murid TK-PAUD se-Kecamatan Batulicin juga mengikuti parenting.

Pemateri, Ketua Satu TP PKK Tanah Bumbu, Suci Annisa dan Ketua IAD Tanah Bumbu, Like Dinar Kripsiaji, serta Kepala Bidang PAUD Disdik Tanah Bumbu, Mutawali.

Materi parenting tentang cara pola asuh mendidik anak bagaimana orang tua memberikan perlindungan, perawatan dan mengamati perkembangan yang sehat juga kegiatan hingga tumbuh dewasa.

Saat ini banyak pola pengasuhan anak untuk membangun karakter dan perilaku positif di kehidupan terutama agama, diri, bangsa dan negara.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial