Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 29 Feb 2024 13:28 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Buka Musrenbang RKPD Rencana Tahun 2025


 Bupati Zairullah Azhar Buka Musrenbang RKPD Rencana Tahun 2025 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun RKPD Tahun rencana 2025 Tingkat Kecamatan, yang bertempat diaula kantor desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Kamis 29/2/2024.

Kegiatan musrenbang RKPD ini diikuti oleh 13 desa dan 2 kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Simpang Empat.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar mengatakan, musrenbang kecamatan merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2025 secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi, serta permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat.

Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Simpang Empat harus memanfaatkan musrenbang ini dengan sebaik-baiknya, untuk menyampaikan aspirasi, agar nantinya menghasilkan usulan program kegiatan yang  realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Tandasnya.

Lebih lanjut melalui forum Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini, saya minta kepada para pemangku kepentingan, agar melakukan penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan, yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

Terutama, tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, profesionalisme aparatur Kecamatan Simpang Empat dan wujudkan pelaksanaan pelimpahan sebagian kewenangan Bupati kepada Camat, selaras dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang Tanah Bumbu Andi Anwar Sadat menambahkan, musrenbang ini menghasilkan kesepakatan tentang arah dan kebijakan pembangunan yang menjadi masukan utama untuk memutakhirkan Rancangan RKPD tahun 2025, yang meliputi berita acara kesepakatan musrenbang RKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2025 dan rencana program dan kegiatan prioritas daerah.

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial