Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 26 Feb 2024 06:33 WIB ·

Peduli Disabilitas, Abah Zairullah Serahkan Bantuan Kursi Roda


 Peduli Disabilitas, Abah Zairullah Serahkan Bantuan Kursi Roda Perbesar

BATULICIN- Advetorial Khusus   Peduli terhadap disabilitas, Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar menyerahkan langsung bantuan berupa kursi roda, Minggu (18/2/2024).

Bantuan kursi roda tersebut untuk penyandang disabilitas di Kecamatan Kusan Hilir.

Sebelumnya, Abah Zairullah mendapatkan informasi dari warganya yang dua orang anaknya memiliki keterbatasan fisik.

Ibu tersebut membutuhkan kursi roda untuk anak-anaknya.

Tak menunggu waktu lama, Abah Zairullah pun langsung mengabulkan permintaan warganya itu. Kursi roda pun langsung di serahkan Bupati Tanah Bumbu.

Penyerahan kursi roda tersebut merupakan bentuk kepedulian Abah Zairullah kepada warganya yang disabilitas.

Terutama penyandang disabilitas yang mengalami kesulitan untuk beraktifitas di karenakan kondisi fisiknya.

Penerima kursi roda tersebut adalah penerima layanan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang termasuk dalam data terpadu kemiskinan (DTKS) berupa permakanan sejak tahun 2020.

Mereka juga pernah mendapatkan kursi roda sebagai alat bantu mobilitas dari Dinas Sosial beberapa tahun yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati menghimbau Kepala Desa untuk membantu memberikan informasi terkait warga yang memerlukan bantuan sosial. Agar semakin banyak warga yang terlayani. (Rel)

BATULICIN – Bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), PT Borneo Indobara (BIB) menggelar pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa.

Pelatihan Berbasis Kompentensi (PBK) Program menjahit ini di laksanakan, Senin (19/02/2024) di Kantor Bumdes Sebamban Lama, Kecamatan Sungai Loban.

Manager CSR PT BIB, Silvyna mengatakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi di selenggarakan PT BIB bekerjasama dengan BLK Tanbu.

Silvyna berharap melalui pelatihan ini akan tumbuh sentra industri jahit yang bisa menjadi mitra perusahaan. Utamanya dalam melayani kebutuhan perusahaan terutama penyediaan seragam kerja.

“Sudah menjadi komitmen kami di perusahaan untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki kemandirian ekonomi,” ujarnya.

Kepala BLK Tanbu Riza Akhyari menambahkan kerjasama pelatihan dengan perusahaan akan menambah target capaian pertumbuhan jumlah tenaga terampil di Tanbu.

Pola kerjasama semacam ini, sebut Riza, harus bisa di tetapkan oleh perusahaan lainnya. Agar tingkat keterampilan warga Tanbu semakin kompetitif dan mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia.

Adapun pemateri pada pelatihan ini yakni dari BLK Tanbu dan pelaku industri. Hadir pula pada pembukaan pelatihan yakni Dinas Tenaga Kerja Tanbu, Camat Sungai Loban, Kepala Desa Sebamban Lama, dan Tim CSR PT BIB.

 

Bupati Tanbu Buka Sosialisasi B2SA

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar membuka Sosialisasi Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) di Kantor Bupati, Kamis (15/02/2024).

Sosialisasi tersebut di selenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati mengatakan sosialisasi B2SA erat kaitannya dengan program pemerintah dalam rangka menekan angka stunting dengan melibatkan semua pihak.

Karena pemenuhan gizi seimbang dengan menu beragam di nilai mampu tingkatkan pemahaman masyarakat. Terutama ibu hamil agar kedepannya lebih waspada mengenai stunting.

“Saya berharap peserta mampu memilah serta menyerap informasi yang di sampaikan narasumber agar program B2SA dapat di realisasikan kedepannya,” ungkapnya.

Sehingga dengan terlaksananya program pencegahan stunting secara optimal, maka berdampak pada menurunnya kasus stunting di Tanbu.

Bupati menambahkan menurunkan kasus stunting dapat di mulai dari pemenuhan gizi ibu hamil dan anak. Gizi tersebut bisa juga di peroleh dari aneka ragam bahan pangan, serta tidak tercemar zat berbahaya. Karena nantinya pertumbuhan gizi pada anak di mulai dari apa yang di konsumsi oleh ibunya saat hamil.

Sementara itu, acara sosialisasi di hadiri oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rozain, Perwakilan Kecamatan, Kelurahan, dan Desa.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial