Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 15 Feb 2024 06:35 WIB ·

Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Terdampak Banjir


 Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Terdampak Banjir Perbesar

BATULICIN, Advetorial Khusus – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gerak cepat menyalurkan bantuan untuk pengungsi terdampak banjir di Kecamatan Simpang Empat, Minggu (11/2/2024).

Kabid Linjamsos Dinas Sosial Tanbu, Muhammad Supian mengatakan korban terdampak banjir yang mengungsi di RT 5 Desa Bersujud sebanyak 6 Kepala Keluarga (KK). Bantuan yang di salurkan berupa 4 selimut, 2 dus makanan siap saji, 5 dus mie goreng, dan 1 dus air mineral.

Kemudian, untuk korban terdampak banjir di Desa Hidayah Makmur sebanyak 8 KK / 20 jiwa. Bantuan yang salurkan yakni 8 lembar selimut, 1 dus makanan siap saji, 5 dus mie instan, 2 dus air mineral.

“Bantuan berupa makanan hingga selimut tersebut di serahkan Minggu (11/2/2024) malam,” ucap Supian.

Untuk korban terdampak banjir Desa Bersujud yang mengungsi sebanyak 6 KK di tampung di SDN Kampung Baru 7, Kecamatan Simpang Empat.

Adapun banjir yang menggenangi jalan hingga memasuki pemukiman warga tersebut karena hujan lebat yang mengguyur selama dua jam.

Informasi terkini, air sudah mulai surut dan pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing.

BPBD Tanbu Salurkan Bantuan Warga Di desa Karang Rejo 

BATULICIN, Wartabanua.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) serahkan bantuan kepada korban terdampak banjir.

Yang mana dua hari belakangan ini, intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga sejumlah titik alami banjir.

Penyaluran logistik dilaksanakan di Kantor Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Jum’at (12/01/24).

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tannbu, H Sulhadi di dampingi Camat, Kepala Desa, Babinsa dan jajaran BPBD.

Bantuan yang diserahkan berupa beras, kecap, gula, kopi, teh, saos sambal, sarden, minyak goreng, susu kaleng, mie instan, air mineral.

” Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah melalui BPBD Tanbu kepada korban yang terdampak banjir,” ucap Kalaksa.

Disebutkannya, dari hasil verifikasi data di lapangan, tercatat korban yang terdampak banjir sebanyak 57 KK 205 jiwa. Namun dari peristiwa itu, tidak ada fasilitas umum yang terdampak sejak banjir, sejak Rabu (10/1/24) lalu.

“Alhamdulillah atas kejadian ini tidak ada warga yang menggungsi dan air sudah surut. Ketinggian air juga masih dalam batas aman,” terangnya.

Diharapkan dengan bantuan ini dapat bermanfaat serta membantu meringankan beban kehidupan korban yang terdampak sehari-hari.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial