Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Feb 2024 05:27 WIB ·

Rakoor Forkopimda Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Tanah Bumbu


 Rakoor Forkopimda Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN – Rapat Koordinasi (Rakoor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di gelar Senin (12/02/2024) di Kantor Bupati Tanbu.

Rakoor tersebut mengangkat tema “Peran Forkopimda dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka membuka secara resmi Rakoor Forkopimda tersebut.

Sekda Ambo Sakka mengatakan Pemilu tinggal menghitung hari. Karena itu Pemerintah Daerah tergabung dalam Forkopimda, bersama KPU maupun Bawaslu berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan tersebut berlangsung aman dan damai.

Ia menyampaikan, kalau ada hal-hal yang kemungkinan terjadi pada Pemilu ini, setidaknya peran Forkopimda bisa bekerjasama. Secara kolektif dan kolegial dalam mengatasi hal tersebut.

“Sekali lagi, saya berharap kepada pihak yang berkepentingan termasuk kami di Pemerintahan Daerah. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 agar aman dan damai,” ucap Sekda.

Harapannya, kepada pihak yang berkepentingan termasuk kami yang ada di Pemerintah Daerah, mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini,” ucap Sekda.

Dia menambah, melihat pantauan Pemerintah Daerah, antusias masyarakat begitu tinggi terhadap pelaksanaan Pemilu tahun ini.

“Targetnya kalau bisa angka partisipasi pemilih bisa meningkat dari sebelumnya antara 80 persen hingga 90 persen,” terangnya.

Lanjutnya, terkait masuknya masa tenang menuju Pemilu, tentunya segala alat peraga kampanye (APK) sudah di nyatakan steril di tepi jalan.

“Kalau masih ada alat peraga yang tersisa, harapannya agar Bawaslu dan Pemerintah Daerah untuk bekerja sama dalam menertibkan APK sampai berakhirnya masa tenang, ” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial