Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 25 Jan 2024 23:16 WIB ·

Bangun BLK, Zairullah: Program Tingkatkan SDM Masyarakat


 Bangun BLK, Zairullah: Program Tingkatkan SDM Masyarakat Perbesar

BATULICIN,  – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) segera terbangun.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar mengatakan pembangunan BLK merupakan program unggulan guna meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bumi Bersujud.

Mengingat, peningkatan kualitas SDM sangat di perlukan. Karena Tanah Bumbu bukan hanya sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Tetapi sebagai Mitra IKN. Untuk itu, perlu di persiapkan segala sesuatunya. Salah satunya yaitu SDM.

Terkait akan segera terbangunnya BLK Tanbu, Abah Zairullah mengatakan belum lama tadi, Pemerintah Daerah di wakili Sekda Ambo Sakka melakukan koordinasi ke Kementerian Tenaga Kerja di Jakarta.

Sekda di damping Kepala Dinas Nakertrans Tanbu dan SKPD terkait lainnya bertemu dengan Plt Dirjen Binalavotas Kemenaker.

Hasilnya, proses lelang BLK Tanbu akan di mulai pada Februari 2024.

Sementara itu, untuk pembangunan akan di mulai secara bertahap. Yaitu dua buah bangunan workshop dan perkantoran, serta tempat ibadah.

Dua buah bangunan workshop tersebut yaitu program pelatihan operator alat berat dan mekanik.

Program pelatihan tersebut merupakan kebutuhan warga Tanbu yang berminat menjadi operator dan mekanik di sektor pertambangan maupun perkebunan dan bidang usaha lainnya.

“Ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejateraan masyarakat,” pungkas Abah Zairullah, Kamis (25/01/2024) di Batulicin.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial