Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Jan 2024 23:47 WIB ·

Dispersip Tanbu Gelar Roadshow Duta Baca ke Sekolah-sekolah


 Dispersip Tanbu Gelar Roadshow Duta Baca ke Sekolah-sekolah Perbesar

BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu memulai tahun 2024 dengan langkah positif melalui kegiatan roadshow duta baca ke sekolah.

Acara ini bertempat di aula SMK Negeri 2 Simpang Empat, berhasil menarik perhatian 90 siswa dan siswi yang hadir, Selasa (24/1/24).

Tujuan utama dari kegiatan roadshow ini adalah untuk memfasilitasi duta baca Tanah Bumbu yang telah di kukuhkan sebelumnya. Mereka bertugas mensosialisasikan minat dan kebudayaan membaca di kalangan remaja atau pelajar menengah atas.

Kepala SMK Negeri 2 Simpang Empat, Ika Yuliana, S.Pd., M.Pd., menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap para siswa dapat mengambil manfaat maksimal dari materi yang tersampaikan oleh narasumber. “Kegiatan ini sangat penting untuk menggali minat baca di kalangan pelajar dan meningkatkan literasi di Tanah Bumbu,” ujar Ika Yuliana.

Selain itu dalam format talkshow yang memungkinkan para duta baca Tanah Bumbu berbagi pengalaman mereka dalam menggalakkan kegemaran membaca melalui berbagai program literasi yang telah terlaksana.

Yulia Rahmadani, S.Pd., MM., selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu, melalui Muhammad Saleh, menekankan pentingnya ketekunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari sebagai pelajar.

“Sebagai pelajar, adik-adik harus tekun dalam menjalani bidang yang sedang dipelajari sekarang. Misalnya, adik-adik dari jurusan keperawatan harus tekun dan serius dalam menjalaninya,” kata Muhammad Saleh, sekretaris Dispersip. “Ketekunan ini akan berpengaruh pada proses akhir nantinya, dan semua memiliki prosesnya.”

Sementara itu peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan perdana Duta Baca Go to School tahun 2024 ini. Narasumber yang mengisi talkshow ini meliputi Ilham Bahari, S.IP (pendiri Komunitas Pejuang Literasi Tanah Bumbu), Irma Ningsih (Duta Baca Tanah Bumbu 2023-2025), dan Nur Hidayaturahmah (Runner Up Duta Baca Tanah Bumbu 2023-2025), dengan peran sebagai moderator oleh Azm Irfala (Duta Baca 2020-2023).

Selanjutnya kegiatan ini tidak berhenti di sini, melainkan akan berlanjut ke sekolah-sekolah menengah berikutnya. Langkah ini diambil untuk terus menggalakkan kegemaran membaca melalui peran aktif para duta baca Tanah Bumbu. Dengan demikian, diharapkan literasi di kalangan pelajar dapat terus meningkat, membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial