Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Jan 2024 23:59 WIB ·

Waket DPRD Tanbu Soroti Trafific Light Sarigadung, Mati Sepekan Belum Juga Diperbaiki


 Waket DPRD Tanbu Soroti Trafific Light Sarigadung, Mati Sepekan Belum Juga Diperbaiki Perbesar

BATULICIN – Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu (Tanbu), Said Ismail Kholil Alaydrus mendesak pihak yang berwenang agar segera memperbaiki kerusakan Traffic light atau lampu pengatur lalu lintas yang berada di km 6 persimpangan Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat.

Diketahui bersama, kondisi lampu lalu lintas ini sudah sekitar sepekan mati namun tak kunjung diperbaiki.

Said Ismail Kholil Alaydrus, Sabtu, (20/1/224) menyoroti kondisi kerusakan tersebut lantaran rawan menimbulkan kecelakaan seiring semakin meningkatnya aktivitas masyarakat melintas di kawasan itu.

Namun, beberapa hari belakangan, lampu lalu lintas ini justru tidak berfungsi. Yang mana diketahui, traffic light ini merupakan kewenangan Pemprov Kalsel dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel.

“Sudah satu minggu tidak berfungsi, namun penangannya sangat lambat sampai saat iniasih mati, ” katanya.

Menurut Said Ismail, dia dan rekan-rekan di DPRD Tanah Bumbu sudah beberapa kali minta provinsi agar menghibahkan atau memberikan kewenangan kepada Pemkab Tanbu terkait penanganan dan perawatan lampu pengatur lalu intas di km 6 Desa Sarigadung tersebut.

Tujuannya, bila terjadinkerusakan seperti ini bisa ditangani dengan cepat. Dia menyebutkan, di lokasi tersebut sudah banyak menelan korban jiwa sehingga ini penting sekali agar lalu lintas lancar.

“Saya berharap provinsi mau menghibahkan lampu merah itu ke kabupaten, kalau misalkan itu bisa dilakukan,” tambahnya.

Menurut Said Mail, persoalan perawatan ini terkesan mentulitkan karena harsu menunggu tindak lanjut provinsi untuk diperbaiki. Dia menyarankan agar segera diperbaiki atau memberikan hak perawatan ke Dishub kabupaten.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dishub Tanbu, H Setia Budi, mengatakan traffic light di km 6 Desa Sari Gadung tersebut memang sepenuhnya, penangananya kewenangan Dishub Provinsi.

“Dishub Tanbu tidak ada wewenang , karena itu milik provinsi, tapi sudah kami laporkan dan dalam waktu dekat akan diperbaiki oleh mereka,” kata Setia Budi. (ril)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial