Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 18 Jan 2024 23:19 WIB ·

ASN Kantor Imigrasi Batulicin Tandatangani Komitmen Zona Integritas dan Netralitas Pemilu


 ASN Kantor Imigrasi Batulicin Tandatangani Komitmen Zona Integritas dan Netralitas Pemilu Perbesar

BATULICIN,  – Pegawai dilingkup Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, pastikan metralitas ASN menghadapi Pemilu 2024 yang tidak sampai satu bulan lagi.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahim saat gelar Penandatangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, Perjanjian Kerja dan Netralitas ASN dalam Pemilu Tahun 2024 dan Perjanjian Kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dengan media lokal, Kamis (18/1/24).

I Gusti menekankan kepada jajarannya untuk netral dan akan mengawasi media sosial para pegawainya. Ini bukti komitmen Imigrasi untuk menjaga netralitasnya hadapi pemilu 2024.

” Kita tekankan itu, akan ada sanksi bila tidak netral. Makanya kami mengingatkan itu kepada jajaran dan hanya menyalurkan hak pilihknya dibilik suara sesuai hati nuraninya, ” katanya.

Selain netralitas, pegawai Imigrasi Batulicin juga telah melaksanakan Penandatangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, Perjanjian Kerja.

” Kami selalu berusaha meningkatkan pelayanan dan saat ini sudah baik, jangan sampai ada penurunan melainkan harus terus ditingkatkan, ” jelas I Gusti.

Semua yang menjadi ketentuan WBK sebenarnya sudah dilaksanakan dan terbukti pemeriksaan Inspektorat dan BPK, berjalan dengan aman dan lancar sesuai prosedur.

Terkait peran media, pihaknya sengaja menggandeng media lokal sebagai penyebaran informasi dan transparansi terkait kegiatan yang ada dilingkup Kantor Imigrasi Batulicin.

Penyebaran informasi kepada masyarakat sangat penting sehingga kerjasama ini, penyebarluasan informasi diterima masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Intelijen dan Keimigrasian Kantor Kemekumham Kalimantan Selatan, Dewanto Wisnu Raharjo yang sempat memberikan arahan kepada jajaran Kantor Imigrasi Batulicin, hanya menegaskan netralitas pegawai.

” Netralitas itu sudah menjadi kewajiban, jadi akan ada sanksi bila terbukti tidak netral dengan mendukung salah satu calon. Silahkan salurkan hak suara sesuai hati nurani masing-masing saat pencoblosan, ” katanya.

Sedangkan untuk pembangunan Zona Integritas, semuanya harus punya komitmen bersama karena tidak mungkin hanya kepala kantor yang bergerak tetapi semua jajaran harus bersama-sama. ” Jika komitmen bersama sudah dilaksanakan, maka itu akan terwujud,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial