Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 1 Jan 2024 23:45 WIB ·

Satpol PP dan Damkar Tanbu, Gelar Peningkatan Penguatan Kapasitas Satlinmas Hadapi Pemilu


 Satpol PP dan Damkar Tanbu, Gelar Peningkatan Penguatan Kapasitas Satlinmas Hadapi Pemilu Perbesar

BATULICIN, – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan Peningkatan penguatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Hal itu di lakukan dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024. Adapun peserta pada pelatihan berjumlah 169 orang.

Kegiatan yang buka Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Yamani, berlangsung di Mahligai Bersujud, Rabu (20/12/2023).

Bupati Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati menyampaikan pemerintah daerah memandang perlu melakukan penguatan kapasitas anggota Satlinmas. Terutama dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024.

Karena itu, Satlinmas di tuntut menunjukkan dedikasi, loyalitas, serta disiplin yang tinggi, bersemangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas.

“Untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota satlinmas sangat di perlukan peningkatan kemampuan kapasitas SDM,” ucapnya.

Sebagai anggota Satlinmas harus siap dan proaktif dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat diwilayah desa masing-masing.

“Mampu melakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman maupun gangguan yang mengancam ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Bupati berpesan kepada seluruh anggota Satlinmas di desa/Kelurahan agar selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak dalam mewujudkan keamanan di di wilayah masing-masing.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu, Syaikul Ansari dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan meningkatkan kapasitas Sekretaris Desa/Kelurahan sebagai administror di tingkat desa.

“Sebagai administrator Sistem Informasi Pelaporan berbasis aplikasi smarphone (SimLinmas) dan yang terpenting adalah tugas dan kewajiban Satlinmas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat baik menyambut Pemilu 2024 maupun setelahnya,” tambahnya.

Melalui penguatan kapasitas Satlinmas ini di harapkan lebih memahami paradigma baru bahwa tim Satlinmas yang profesional dan humanis.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial