Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 28 Des 2023 10:37 WIB ·

Wisuda 1058 Santri, Zairullah Azhar Janji Naikkan Insentif Guru di BKPRMI Tanbu


 Wisuda 1058 Santri, Zairullah Azhar Janji Naikkan Insentif Guru di BKPRMI Tanbu Perbesar

BATULICIN – Secara simbolis, Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar mewisuda sebanyak 1.058 Santri Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Wisuda akbar ini dilaksanakan di Pendopo Serambi Madinah di area Kantor Bupati Tanah Bumbu, di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatam Batulicin, Rabu (27/12/2023).

Ditengah sambutan Bupati Tanah Bumbu, ia begitu bahagia melihat 1058 santri TK / TP Alqur’an Angkatan XII Tahun 2023, diwisuda. Bahkan Zairullah sempat meneteskan air mata di momen itu.

Ia melihat calon anak-anak sukses dan diberkahi Allah SWT berkat rajin membaca Alqur’an yang membuat hati terasa tenang dan adem.

Namun, disisi lain ada guru-guru yang berjuang untuk mengajari mereka hingga lancar bahkan menghafal surah-surah yang didalam Alqur’an.

Perhatian terhadap para guru-guru TK/TPA tak bisa dikesampingkan. Sebab, Zairullah menghargai perjuangan itu. Mereka berjuang untuk mendidik anak-anak di Kabupaten Tanah Bumbu untuk bisa membaca dan menghafal qur’an.

Sebab itu, Bupati Tanah Bumbu berjanji akan menaikkan insentif para guru yang tergabung di LPPTKA – BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu.

” Guru-guru ini harus kita banggakan, mereka punya peran penting. Insya Allah, tahun depan di 2024, insentifnya akan kita naikkan, ” kata Zairullah dihadapan ribuan santri, guru dan para orang tua yang hadir di acara wisuda tersebut.

Tahun 2023 ini, insentif gurunya sudah sebesar Rp 750.000. Namun untuk tahun depan di 2024, Zairullah berjanji untuk menaikkan insentif guru BKPRMI ini menjadi Rp 1.000.000.

” Insya Allah kita naikkan insentif guru di BKPRMI ini, APBD kita mampu kok. Ini tidak seberapa dibandingkan APBD kita yang mencapai 3,3 Triliun, ” ucap Zairullah.

Sekadar diketahui, jumlah wisuda santri santriwati sebanyak 1058 orang, jumlah Santri Setanbu 16.327 orang.

Sementara untuk jumlah guru atau Ustadz Ustadzah sebanyak 1.503 orang dan jumlah Pengurus Remaja Masjid sebanyak 132 orang pengurus dengan jumlah anggota remaja masjid sebanyak 4620 orang.

Sekjen BKPRMI Pusat, Puji Insentif Guru

Wisuda Santri TK/TP Alqur’an Angkatan XIII Tahun 2023, yang berlangsung di Pendopo Serambi Madinah Tanah Bumbu, mengangkat tema Bersama BKPRMI Mewujudkan Generasi Qur’an Menuju Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah.

Dalam kesempatan itu, Sekjen BKPRMI Pusat, Drs Ahmad Rizqon, turut berhadir diacara wisuda tersebut dan mengucapkan selamat kepada anak-anak yang diwisuda.

Bukan hanya kepada anak-anak, para guru yaitu ustadz dan ustadzah yang punya peran vital dalam membimbing anak-anak tanpa kenal lelah.

” Kami juga ucapkan terimakasih kepada ustadz ustazahnya dalam membimbing anak – anak kita hingga tuntas menyelesaikan bacaannya Alqur’annya, ” katanya.

Tak kalah penting lagi, peran pemerintah daerah Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, atas peran dan dukungannya selama ini, dan juga insentif yang diberikan ke para guru-gurunya.

” Insentif Rp 750.000 ini adalah tertinggi di Kalsel dan tertinggi kedua di Indonesia setelah Bontang Rp 1 juta perbulannya, ” ungkapnya.

Angka ini sudah terbilang tinggi dan apabila naik menjadi 1 juta, artinya sudah dua daerah yang memberikan insentif 1 juta untuk guru-guru di BKPRMI.

” Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada bapak bupati Tanah Bumbu atas perhatiannya selama ini, ” katanya.

Zairullah Doakan Santri dan Santriwati Sukses

Di momen wisuda Santri TK/TP Alqur’an, Bupati Tanah Bumbu Zairullah mendoakan santri yang di wisuda dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi Qur’ani yang sholeh dan sholeha.

Selain itu, anak-anak tersebut bisa menjadi generasi berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Sehingga nantinya mereka menjadi anak yang berkualitas. Sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara.

Ia juga menyambut gembira peran aktif BKPRMI berusaha mencetak generasi muslim yang dekat dengan Al-Quran. Juga sebagai mitra Pemerintah untuk menyiapkan generasi Rabbani menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Tanbu, Rahman mengatakan wisuda kali ini di ikuti sebanyak 1.058 santri dari utusan 12 Kecamatan se-Tanbu.

Santri-santri tersebut merupakan binaan 1.053 ustadz dan ustadzah yang perannya sejalan dengan program unggulan Pemkab Tanbu yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial