Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 28 Des 2023 10:36 WIB ·

Bupati Tanbu Buka Rakerda Kabupaten Tanah Bumbu


 Bupati Tanbu Buka Rakerda Kabupaten Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 2023.

Rakerda berlangsung di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati Tanbu, Kamis (28/12/2023). Rakerda di ikuti Sekda, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Tanbu, Camat dan Lurah, serta Pejabat Pemkab Tanbu.

Bupati mengatakan ada empat pembahasan penting pada Rakerda kali ini.

Pertama, penguatan peran serta masyarat. Kedua, optimalisasi peran fungsi perangkat daerah. Ketiga, pencapaian tujuan pembangunan daerah. Keempat, nilai-nilai religius menuju serambi madinah.

Bupati mengatakan pemerintah tidak akan mampu mengatasi berbagai persoalan tanpa adanya peran serta dan keterlibatan masyarakat didalamnya.

“Keterlibatan masyarakat penting. Masyarakat bukan hanya sekedar objek, tetapi juga subjek yang harus terlibat dalam pembangunan,” ujarnya.

Adapun Rakerda Pemkab Tanbu Tahun 2023 ini di desain menjadi sebuah forum diskusi bagi para pemangku kepentingan baik pemerintah kabupaten, kecamatan, maupun desa/kelurahan dalam rangka membahas kemajuan program yang sedang atau telah di laksanakan serta permasalahan yang di hadapi.

Rakerda ini di maksudkan untuk menciptakan koordinasi yang intensif antara perangkat daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

Tujuannya, melihat proses, progres, serta capaian program yang telah di lakukan, serta memperoleh informasi faktor pendorong dan penghambat dalam pelaksanaan perencanaan yang berpengaruh pada proses pelaksanaan pembangunan serta capaiannya.

Selanjutnya, memberikan umpan balik dalam perencanaan pembangunan tahun berikutnya, khususnya tahun 2024.

Agenda rapat kerja meliputi pemaparan hasil evaluasi kinerja pembangunan daerah, pemaparan evaluasi reformasi birokrasi, dan program Satu Desa Satu Masjid.

Serta paparan arah kebijakan pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, juga ekspose para Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu berdasarkan kelompok yakni bidang pembangunan manusia, ekonomi, infrastruktur, serta pemerintahan.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial