Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 27 Des 2023 10:34 WIB ·

Dua Periode Menjabat, Kades Sungai Lembu Berikan Tali Asih ke Pejabat Purna Tugas


 Dua Periode Menjabat, Kades Sungai Lembu Berikan Tali Asih ke Pejabat Purna Tugas Perbesar

BATULICIN – Sebagai Penghargaan telah memimpin desa selama dua periode, Mantan Kepala Desa Sungai Lembu, Dirhamsyah meneriman uang tali asih dari Pemerintah Desa setempat.

Pasalnya, penyerahan tali asih tersebut telah diatur dalam Peraturan Bupati Tanah Bumbu tahun 2022, tentang pemberian tali asih dengan nilai Rp 50.000.000.

Penyerahan Tali asih tersebut diserahkan di kantor Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir, disaksikan Camat Kusan Hilir, Suparman, Rabu (27/12/2023).

Penyerahan tali asih juga disaksikan seluruh Ketua RT dan BPD Sungai Lembu serta tokoh masyarakat setempat.

Mantan Kades Sungai Lembu, Dirhamsyah, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Kini ia sudah istirahat dan kembali menjadi warga biasa dan bertani.

” Terimakasih banyak. Untuk kepala desa yang baru, yang tidak lain adalah sekdes saya sendiri, apa yang telah diprogramkan bisa dilanjutkan dan terus maju jangan sampai ada kemunduran, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa yang baru, H Rusniansyah, mengucapkan terimakasih atas dedikasi mantan kepala desa, Dirhamsyah yang telah memimpin desa selama dua periode.

Rusniansyah juga akan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan dilanjutkan. Selain itu, dia akan berinovasi untuk mewujudkan kesejahteraan warga desanya.

Terkait tali asih tersebut, sudah ada regulasi sesuai perbup Tanah Bumbu, dan sudah dianggarkan di anggaran perubahan 2023 lalu sehingga tinggal penyaluran saja.

” Ini adalah tali asih yang regulasi dan nominalnya sudah ada ketentuan. Kami ucapkan terimakasih kepada Dirham atas dedikasinya memimpin desa selama 2 periode, ” katanya.

Selain itu, Rusniansyah akan mengupayakan agar desa punya penghasilan Asli Desa (PADes) yang bisa menunjang program-program kesejahteraan masyarakatnya.

Sementara itu, Camat Kusan Hilir, Suparman, penyerahan tali asih itu sudah diatur sebagai penghargaan kepada kepala desa yang purna tugas.

” Pak Dirham sudah dua periode, pengalamannya sudah 12 tahun memimpin desa bersama-sama Sekdesnya yang dulu dan saat ini telah Menjadi Kepala Desa yang Baru, perkembangannya luar biasa di desanya jadi ini adalah penghargaan dan kami dari kecamatan mengucapkan terimakasih atas dedikasinya untuk desa, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial