Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Des 2023 10:04 WIB ·

Cegah Stunting Sejak Dini, PT BIB Gandeng FAD Gelar Seminar Kesehatan di SMAN 1 Sungai Loban


 Cegah Stunting Sejak Dini, PT BIB Gandeng FAD Gelar Seminar Kesehatan di SMAN 1 Sungai Loban Perbesar

BATULICIN – Pencegahan stunting menjadi salah satu perhatian Perusahaan PT Borneo Indobara (BIB). Upaya pencegahan dini terkait stunting harus didukung dengan dilaksanakannya seminar sebagai pengetahuan.

Nah kali ini, PT BIB menyasar ke sekolah-sekolah. Misalnya saja di SMAN 1 Sungai Loban, PT BIB melaksanakan Seminar Kesehatan Reproduksi Bagi Remaja, Rabu (13/12/2023).

Pada seminar ini menggandeng FAD (Forum Anak Daerah) dan Tanah Bumbu dan Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu, serta dihadiri PMO Divisi CSR PT BIB, Bilqis Nabila dan Wakases Kesiswaan, Selamet Riyadi.

Mengangkat tema Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak, itu disimak dengan baik oleh para siswa siswi SMAN 1 Sungai Loban.

General Manager CSR & Empowerment PT Borneo Indobara, Dindin Makinudin didampingi Bilqis Nabila selaku PMO Divisi CSR, mengatakan seminar ini merupakan bagian dari upaya dan peran perusahaan dalam pencegahan stunting.

Sasarannya kali ini memang para remaja atau pelajar sekolah dengan memberikan pengetahuan dini untuk pencegahan masalah stunting.

” Tujuannya tidak lain untuk peningkatan pengetahuan terkait Seminar Kesehatan Reproduksi serta bahayanya. Ini penting agar pelajar ini bisa lebih paham sebagai upaya pencegahan,” katanya.

Selain itu, BIB juga mengajak pelajar bekerjasama dengan osis untuk melaksanakan berbagai kegiatan bermanfaat untuk pelajar sendiri dan masyarakat sekitarnya.

Peran pencegahan stunting di ring 1 perusahaan, lanjut Dindin, terus dilaksanakan di 20 desa binaan PT BIB. Yang awalnya sekitar 163 kasus diawal tahun 2023 kini sudah ada penurunan.

” Alhamdulillah, diwilayah ring 1 kita lakukan pembinaan sudah ada penurunan sekitar 10 persen dan ini terus berkelanjutan, ” katanya.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Sungai Loban, Selamet Riyadi, atas nama pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada PT BIB yang sudah terlibat di sekolah. BIB dalam perannya cukup membantu sekolah mulai dari keterlibatan di program sekolah hingga proses Adiwiyata sekolah.

” Mudah – mudahan kerjasama bisa ditingkatkan lagi dalam bentuk kerjasama lainnya dan berharap juga bisa ada bantuan fisik untuk sekolah ini, ” harapnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial