Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 5 Des 2023 09:50 WIB ·

HGN, Wakil Rakyat Ini Akan Dukung Penuh Program Kesejahteraan Guru di Bumi Bersujud


 HGN, Wakil Rakyat Ini Akan Dukung Penuh Program Kesejahteraan Guru di Bumi Bersujud Perbesar

BATULICIN – Kesejahteraan para guru harus lebih ditingkatkan karena memiliki peran yang sangat vital untuk kemajuan dan mencetak SDM berkualitas di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alaydrus, dihari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Tanbu, bahwa guru adalah pahlawan yang berjuang tanpa tanda jasa.

“Peranannya dalam pembangunan, kemajuan suatu daerah jadi penghargaan yang sangat luar biasa kepada seluruh dewan guru seluruh pengajar yang ada di Kabupaten Tanbu,” kata Ismail.

Menurut Ismail, Tanbu yang kemajuannya sangat pesat dan luar biasa terlebih lagi akan menjadi penyangga ibukota negara yang mana SDM perlu dipersiapkan dari sekarang. Peranan guru itu harus sejalan, sejalan dengan kesejahteraan mereka.

Dalam hal ini, pemerintah daerah wajib memperhatikan dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan guru agar maksimal ketika guru-guru itu memberikan pelajaran, memberikan pendidikan kepada murid-murid.

“Jadi harus sejalan seiring dan itu harus menjadi prioritas pemerintah daerah agar maksimal para guru mengajar, agar peranan guru di Tana bumbu ini bisa sepenuhnya memberikan dedikasi yang terbaik untuk membangun Kabupaten Tanahbumbu,” sebut Ismail.

Sebagai wakil rakyat, tentunya mereka di dewan ini pasti menyerap aspirasi apa yang menjadi keluhan para guru itu yang mana pihaknya sebagai anggota DPR itu ingin anggaran di dinas pendidikan itu, khususnya untuk kesejahteraan guru, itu harus memang lebih besar.

Dan yang lebih lagi yang perlu menjadi catatan bahwa, kata Ismail, Tanbu saat ini sedang kekurangan guru maka harus ada dorongan-dorongan kuat, untuk melakukan komunikasi dengan pihak-pihak lain seperti pemerintah pusat, dengan kementerian pendidikan, bahwasanya guru itu masih sangat kurang di Bumi Bersujud ini.

” Jadi kalau kami di dewan kami berani memastikan apapun yang menjadi usulan untuk kesejahteraan guru itu kami akan selalu mendukung penuh, ”

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial