Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 3 Des 2023 09:45 WIB ·

Peringati Hari Guru, Zairullah Sebut Peran Guru Sangat Krusial Bagi Anak Bangsa


 Peringati Hari Guru, Zairullah Sebut Peran Guru Sangat Krusial Bagi Anak Bangsa Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar hadir dalam perayaan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, untuk memberikan apresiasi kepada seluruh Guru di Bumi Bersujud.

Bupati tidak hanya menyampaikan selamat atas peringatan Hari Guru, tetapi juga mengakui peran krusial para pendidik dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Acara tersebut berlangsung di Pendopo Serambi Madinah, Kantor Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (2/12/2023).

“Terima kasih yang begitu mendalam atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang dilakukan para Guru dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Zairullah Azhar.

Pujian tersebut menegaskan peran utama guru sebagai pilar pendidikan yang tidak hanya memberikan ilmu tetapi juga membimbing generasi muda menuju cita-cita dan harapan.

Bupati juga menyoroti Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang telah tumbuh sebagai kekuatan moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Organisasi ini diharapkan terus mengedepankan sikap terbuka, inklusif, dan memegang teguh etika. Dalam semangat organisasi yang mandiri, unitaristik, dan non-partisan, PGRI menjaga kemitraan strategis dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Meskipun era teknologi terus berkembang, peran guru tetap tak tergantikan. Ia menekankan, Guru adalah orang terbaik yang menjadikan penerang agar anak bangsa terus berjalan sesuai dengan arah meraih segala asa dan cita.

Kedudukan terhormat para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif juga tidak terlepas dari peran dan jasanya.

Peringatan HGN tahun 2023 harapanya menjadi momentum penting bagi PGRI Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus meningkatkan kualitas guru.

Bupati berharap agar PGRI dapat memperkuat perannya dalam mendukung terwujudnya Sumber Daya Manusia Berkualitas, Produktif, dan Berakhlak Mulia.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial