Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 3 Des 2023 09:46 WIB ·

Muhaiming Apresiasi Kegiatan Bimtek BPD, Sebut Tambah Pengetahuan


 Muhaiming Apresiasi Kegiatan Bimtek BPD, Sebut Tambah Pengetahuan Perbesar

BATULICIN – Kolaborasi Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Simpang Empat dan BKAD Kecamatan Kusan Tengah, menggelar Bimbingan Teknis Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Simpang Empat dan Kusan Tengah.

Pelatihan ini berlangsung dari Jumat, 1 Desember hingga Minggu, 3 Desember 2023, di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Kegiatan dihadiri Camat Simpang Empat, H Abdul Muiz, Sekcam Simpang Empat, dan Camat Kusan Tengah yang diwakili oleh Kasi Pemdes. Peserta terdiri dari 28 anggota BPD Kecamatan Simpang Empat dan 27 anggota BPD Kusan Tengah.

Ahmad Riyadi, yang merupakan narasumber utama dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan, membawa suasana semangat dengan peran ganda sebagai motivator dan psikolog.

Materi yang disajikan dalam Bimtek mencakup berbagai aspek penting, mulai dari motivasi kerja, peningkatan kinerja BPD, hingga kewenangan dan larangan BPD. Tak ketinggalan, pembahasan juga melibatkan penyusunan dan tata tertib BPD, serta pentingnya pengawasan kinerja kepala desa.

“Saya senang dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk memotivasi serta meningkatkan kinerja Badan Permusyawaratan Desa. Harapannya, para peserta dapat menyimak dan menyerap materi yang disampaikan agar dapat diterapkan di desa,” katanya.

Camat Simpang Empat H. Abdul Muiz memberikan apresiasi tinggi atas terselanggaranya Bimtek BPD yang relevan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada anggota BPD. Ini akan mendongkrak kualitas dan peran BPD dalam pembangunan desa.

Melalui sinergi BKAD dan antusiasme peserta, diharapkan BPD dapat menjadi lembaga yang lebih tangguh dan berdaya saing, mengakselerasi kemajuan desa-desa di Kecamatan Simpang Empat dan Kusan Tengah. Suatu langkah positif dalam membentuk desa yang lebih maju dan mandiri.

Sementara itu, Abdul Muhaiming Siddiq salah satu peserta mewakili Desa Kupang Berkah Jaya ( KBJ ), sangat mengapresiasi Kegiatan Bimtek BPD ini yang di prakarsai oleh Camat dan BKAD Kecamatan Simpang Empat Sayuti Mamun.

” Dengan adanya Bimtek ini, BPD bisa tahu dan paham dengan Tugas fungsi dan wewenangnya sebagai anggota BPD dalam hal pengawasan pemerintahan Desa. Sebagai DPRnya Desa, BPD sangat berperan sebagai Mitra dan fungsi Pengawasan jalan nya Roda Pemerintahan di desanya masing-masing, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial