Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Des 2023 09:44 WIB ·

Masjid Apung Ziyadatul Abrar, Bakal Jadi Pusat Gema Progran Satu Desa Satu Masjid (SDSM)


 Masjid Apung Ziyadatul Abrar, Bakal Jadi Pusat Gema Progran Satu Desa Satu Masjid (SDSM) Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar mengatakan jika mesjid apung ziyadatul abrar di siring pantai pagatan kecamatan kusan hilir bakal menjadi pusat gema program satu desa satu mesjid (SDSM).

Selain itu, juga menjadi sentra kegiatan keagamaan seperti majelis ilmu dan zikir di Bumi Bersujud itu.

Hal itu disampaikan Zairullah Azhar di depan ribuan guru se kabupaten Tanah Bumbu yang merayakan peringatan hari guru atau PGRI ke-78 di pendopo Serambi Madinah di kawasan perkantoran bupati/ sabtu siang.

Dikatakan Zairullah, mesjid apung yang baru diresmikan atas persembahan sebuah korporasi pertambangan hadir bukan hanya menjadi destinasi wisata religi, tapi juga sebagai pusat peribadatan umat muslim.

Di mesjid senilai Rp 43 miliar rupiah yang berdiri megah di atas pesisir laut Desa Sungai Lembu tersebut, akan di isi dengan beragam kegiatan keagamaan seperti majelis ilmu kegiatan zikir, salawat dan doa bersama serta yang paling utama akan menjadi pusat gema program satu desa satu mesjid.

” Saat ini, kita sedang merumuskan untuk mengagendakan konsep kegiatan di masjid yang kini menjadi kebanggan kita bersama, ” katanya, Sabtu (2/12/2023).

Diakui Zairullah, program ini menggema di 273 mesjid di bumi bersujud dengan melibatkan 52 ribu peserta didik dari sd dan smp. Program yang bertujuan untuk melahirkan generasi muda penghapal alquran, hafidz dan hafidzah berkualitas.

” Anak-anak gemar ke mesjid serta penerus bangsa berakhlakul qarimah nantinya. Makanya kami mengajak seluruh sekolah dan guru pengajar untuk mendukung dan menyukseskan program satu desa satu mesjid, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial