Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Des 2023 09:41 WIB ·

Keluarga Besar Dinas PMD Tanbu Gelar Family Gathering sekaligus Bersih Sampah Pantai Angsana


 Keluarga Besar Dinas PMD Tanbu Gelar Family Gathering sekaligus Bersih Sampah Pantai Angsana Perbesar

BATULICIN – Tahun 2023 merupakan tahun sibuk bagi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, dan semuanya telah selesai di November lalu.

Pasalnya, Kepala Desa dan Ketua TP-PKK Desa juga sudah dilantik sebanyak 60 desa gelombang kedua dan kini telah melwati tahun sibuk tersebut, Keluarga Besar Dinas PMD gelar Family Gathering yang dilaksanakan di Kawasan destinasi Wisata Pantai Angsana.

Tempat ini dikenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga menjadi pilihan untuk berkumpul bersama.

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir, Sabtu (2/11/2023) saat dihubungi membenarkan bahwa pejabat dan stafnya sudah mengagendakan Refresing Family Gathering di Pantai Angsana.

Alasannya, tidak lain hanya ingin meningkatkan hubungan harmonis antara pejabat dan staf setelah selesai dan sukses menyelesaikan tugas saat Pilkades.

” Tahun ini kita akui agak sibuk dengan pilkades serentak yang langsung dua gelombang, jadi perlu refresing,” kata mantan Kabid Destinasi Pariwisata Tanah Bumbu ini.

Tidak hanya melepas lelah setelah melaksanakan aktifitas tahun ini, khususnya pasca Pilkades Gelombang ke 2 sebanyak 60 desa.

Namun yang menarik bahwa pagi ini, pihaknya melaksanakan aksi bersih sebagai bentuk implementasi Sapta pesona salah satunya kebersihan.

” Kami bersama seluruh pejabat dan staf melaksanakan aksi bersih-bersih. Tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat ataupun para pelaku usaha mikro untuk selalu menjaga kebersihan Pantai Angsana,” kata Samsir.

Sebab itu, perlu secara terus menerus untuk dipromosikan karena selama ini Pantai dan Terumbu karangnya sangat indah.

” Tentu kita ingin memberikan motivasi dan inovasi, aksi bersih-bersih di kawasan destinasi wisata unggulan Pantai Angsana, sehingga harapan kami pokdarwis dan masyarakat dan pemerintah Desa terus lanjutkan aksi ini,” katanya.

Peluang kedepan, Pantai Angsana sangat menjanjikan untuk meningkatkan PAD Kabupaten dan desa.

Pantai ini memiliki terumbu karang yang dapat dijangkau menggunakan alat transportasi Kapal kelompok dengan waktu 20 menit.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial