Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Des 2023 09:38 WIB ·

Disela Supervisi Kajati dan IAD Kalsel, Rombongan Kunjungi Produksi Kain Tenun Pagatan Hingga Masjid Apung


 Disela Supervisi Kajati dan IAD Kalsel, Rombongan Kunjungi Produksi Kain Tenun Pagatan Hingga Masjid Apung Perbesar

BATULICIN – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Dr Mukri mendampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kalimantan Selatan berkunjung dan gelar Supervisi ke Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

Para istri pejabat Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan ini, juga mengunjungi kerajinan tradisional yakni Sentra Produksi Kain Tenun Pagatan, lanjut ke Masjid Apung Ziyadatul Abrar dan Wisata Pantai Jo Cemara.

Kedatangan Kajati Dr Mukri bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah kalimantan selatan, Dian Novianti Mukri disambut Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Dr Dinar Kripsiaji didampingi Ketua IAD Tanah Bumbu, Like Dinar serta seluruh Kepala Seksi dan jajaran Kejari Tanah Bumbu (Tanbu).

Pengurus IAD Kalsel dan Tanah bumbu juga melakukan sejumlah agenda di antaranya mengunjungi dan memberikan motivasi bagi guru serta siswa taman kanak-kanak binaan Yayasan Adhyaksa.

Setelah itu, rombongan IAD mengunjungi tempat produksi Kain Tenun Pagatan. Tak sekadar membeli produk tenun, mereka juga menyaksikan langsung proses pembuatan kain khas masyarakat Tanah Bumbu secara tradisional tersebut.

Ibu-ibu jaksa ini, sangat mengagumi warga setempat yang masih mempertahankan dan melestarikan kearifan lokal ditengah serbuan kecanggihan teknologi.

” Selain supervisi ini, kami sengaja mengunjungi sentra pembuatan Kain Tenun Pagatan, kami melihat sangat tradisional dan kain yang dihasilkan juga sangat bagus dan ini harus terus dikembangkan, ” ungkapnya.

Selain itu, mereka juga mengaku kagum dengan diestinasi wisata religi masjid Apung Ziyadatul Abrar dan Wisata Pantai Jo Cemara.

” Ini kunjungan saya yang kedua, sebelumnya belum ada masjid Apung jadi saya sempatkan melihat wisatanya dan sangat bagus karena bisa menjadi wisata religi dan tempat ibadah. Sangat luar biasa begitu juga Pantai Jo Cemara ini juga sangat bagus, ” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial