Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 16 Nov 2023 05:35 WIB ·

DKUMP2 Gelar FGD Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri


 DKUMP2 Gelar FGD Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Perbesar

BATULICIN – Dinas koperasri usaha mikro perdagangan dan perindusttian (DKUMP2) memggelar forum discussion group terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri bertempat di ruang rapat bersujud I, Kamis (16/11/2023).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan FGD yakni dari DKUMP2 Provinsi Kalimatanan selatan selaku narasumber, kalangan pelaku usaha, para penyedia di e-Catalog dan seluruh SKPD dilingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu yang dibacakan oleh staf ahli bidang kemasyararakatan dan SDM M Putu Wisnu Wardhana mengatakan, tujuan digelar kegiatan ini untuk ajang silahturahmi dengan para pelaku ekonomi.

Tujuannya untuk memberikan perhatian dan mendekatkan hubungan antara pemerintah dengan pelaku usaha agar terus menggeliat dan mengerakkan ekonomi untuk berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

“Kedepannya akan dibentuk sebuah forum atau semacam agenda rutin setiap tahun sebagai wadah diskusi tentang permasalahan atau apapun untuk saling melengkapi dan bertukar informasi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DKUMP2 Hamaludin Taher berharap kepada semua stekholder untuk bisa membantu mensukseskan program bangga buatan Indonesia dengan menggunakan produk dalam negeri dengan mengurangi ketergantungan bahan impor dan mendorong penggunaan hasil usaha UMKM dalam kehidupan sehari-hari, minimal 25 persen.

Sebab itu, melalui forum discussion group ini dapat berkonsultasi terkait apa saja permasalahan dan solusi terkait peningkatan penggunaan produk produk dalam negeri khususnya UMKM di Kabupaten Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial