Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 11 Nov 2023 03:11 WIB ·

Sebanyak 10 Ketua PKK di Kecamatan Simpang Empat Dilantik, Kades Dukung Penuh Program PKK


 Sebanyak 10 Ketua PKK di Kecamatan Simpang Empat Dilantik, Kades Dukung Penuh Program PKK Perbesar

BATULICIN – Ketua tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Simpang Empat, Norlina lantik 10 Ketua PKK dan Kelurahan di Hotel Ebony Batulicin, Rabu (8/11/2023).

Norlina mengharpkan bagi para ketua TP PKK yang dilantik mampu memberikan dukungan untuk merealiaskan program kerja PKK dan Dasawisma yang ada di tingkat desa.

Mereka yang dilantik adalah Ketua PKK Kelurahan Kampung Baru, kelurahan Tungkaran Pangeran, Desa Bersujud, Desa Hidayah Makmur, Desa Plajau Mulia, Gunung Antasari, Gunung besar, Sejahtera, kupang Berkah Jaya dan Batu Ampar.

Pelantikan ditandai pengucapan sumpah dan penyematan pin dan penandatangan dokumen yang didampingi lurah serta kades masing-masing.

Pengambilan sumpah jabatan ketua pkk ini disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Samsir, Camat Simpang Empat, Abdul Muiz serta sejumlah kades dan ketua PKK lainnya di kecamatan Simpang Empat.

Pelantikan Ketua PKK Desa dan Kelurahan ini dilaksanakan, menyusul suami mereka yang baru terpilih sebagai kepala desa dalam pilkades serentak 2023 gelombang kedua pada 23 September lalu. Sementara untuk kelurahan kampung baru dan tungkaran pangeran merupakan lurah promosi jabatab beberapa waktu lalu.

ketua tim penggerak pkk kecamatan simpang empat, Norliana, berharap kepada para ketua pkk desa dan kelurahan yang baru dilantik segera beradaptasi dan berkoordinasi agar bisa merealisasikan program-program kerja pkk dan menunjang pkk kecamatan serta kabupaten.

Disebutkan, tugas pokok ketua PKK Desa dan Kelurahan adalah melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada keluarga-keluarga yang mencakup kegiatan bimbingan, motivasi dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.

” Terpenting juga adalah mengadakan pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja PKK dalam membantu Pemerintah Daerah, ” katanya.

Sementara itu, Yuyuh Marlina Ketua PKK Desa Hidayah Makmur, didamping Kadesnya Rudi Hartono, siapelaksanakam tugasnya. Tugas kelembagaan membantu kepala desa dan pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat.

” Kami akan mendukung penuh program dari PKK ini, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial