Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Nov 2023 05:01 WIB ·

Pelatihan Pengelolaan Informasi Publik Yang Digelar JMSI Tanbu, Sukses, Dahlan Iskan Motivasi Perangkat Desa


 Pelatihan Pengelolaan Informasi Publik Yang Digelar JMSI Tanbu, Sukses, Dahlan Iskan Motivasi Perangkat Desa Perbesar

BATULICIN – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berkolabari dengan Pemerintah Kabupaten Tanbu, sukses menyelenggakan kegiatan pelatihan Pengelolaan Informasi Publik, Jurnalistik dan Handle Media untuk Perangkat Desa.

Menariknya, acara yang digelar di salah satu hotel di Banjarmasin, pada Jumat hingga Minggu (6-8/10/23) tersebut, menghadirkan tokoh pers Nasional, yakni Dahlan Iskan.

Bahkan kabarnya, Dahlan Iskan yang mantan Menteri BUMN RI tersebut, mengaku bersemangat datang ke Banjarmasin.

Apalagi, Dahlan Iskan juga tercatat sebagai ketua Dewan Penasehat JMSI Pusat. Saat prmbukaan juga dihadiri Ketua JMSI Provinsi Kalsel, Milhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanbu, Samsir SE M.AP, juga berterima kasih dengan sukses dan terlaksananya kegiatan tersebut.

Terlebih, kegiatan ini diikuti oleh hampir semua aparatur atau perangkat desa di Kabupaten Tanbu yang banyak mengirimkan peserta dari petugas bagian pelayanan desa.

” Harapannya, setelah pelaksanaan pelatihan ini pengelolaan media sosial desa bisa lebih aktif menyampaikan informasi kepada warganya dan masyarakat luar, ” kata Samsir.

Sementara itu, Ketua JMSI Tanbu, Zainal Hakim, Selasa (10/10/2023) bersyukur dengan suksesnya pelaksanaan pelatihan tersebut.

Terlebih lagi, sosok yang mengisi acara sebagai narasumber yakni Dahlan Iskan bukan lah tokoh pers sembarangan. Sosok Dahlan ini adalah tokoh besar Pers Nasional yang tentunya memberikan banyak ilmu kepada perangkat desa yang hadir.

Selain menghadirkan tokoh ini, panitia juga memghadirkan dua jurnalis yang juga berprofesi sebagai penguji Kompetensi Wartawan di Dewan Pers yaitu Toto Fahrudin dan Ratna Sari Dewi yang aktif di Kalimantan Selatan.

Juga ada penyampaian materi dari Pengelola Media Sosial di Perusahaan Pers Ternama di Kalsel dengan pemateri Muhammad Syarifudin dan Murhan.

Masih berkaitan dengan pelayanan dan media sosial, JMSI Tanbu juga menghadirkan jajaran Satreskrim Polres Tanah Bumbu dengan Materi UU ITE serta dari Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu tentang Pencegahan dan Penanganan Pungutan Liar (Pungli).

” Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan kami berharap para peserta bisa menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan berjalan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, ” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial