Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Nov 2023 03:51 WIB ·

Gandeng Pemkab Tanbu, PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Gelar Pemilihan Duta HIV AIDS dan Nafza


 Gandeng Pemkab Tanbu, PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Gelar Pemilihan Duta HIV AIDS dan Nafza Perbesar

BATULICIN – Berpenampilan menarik memakai kain sasirangan, puluhan siswa dan siswi SMU sederajat seluruh Kabupaten Tanah Bumbu sangat antusias mengikuti pemilihan Duta HIV, AIDS dan Nafza yang di gelar oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Pada Kamis (25/10/2023).

Kegiatan pemilihan Duta ini, PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Bumbu.

Novi Faridah, Pengelola Program HIV dan AIDS Dinas Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, menyampaikan bahwa saat ini perkembangan tekhnologi makin canggih dan pergaulan bebas semakin menjadi.

“Sangat disayangkan anak yang seharusnya masih menempuh pendidikan sudah terjerumus akan pergaulan bebas yang berdampak mengidap pada penyakit HIV dan AIDS,” bebernya.

Program PT Arutmin Indonesia ini sangat bagus yang mana ini merupakan kegiatan tahun ke enam sudah dilaksanakan, Kami selaku pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sangat mengapresiasi pemilihan Duta ini.

Sementara itu, Superintendent CDEA PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Akhmad Nur Kholis kepada media mengatakan bahwa kegiatan pemilihan duta ini salah satu cara mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka HIV,AIDS, serta Nafza di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Seperti kita ketahui bahwa banyak saat ini anak usia remaja yang terjerumus dengan pergaulan bebas serta penyalahgunaan narkoba,”katanya.

Dengan terpilihnya duta ini, nantinya diharapkan dapat memberikan penyuluhan serta memberikan pemahaman kepada kalangan remaja serta anak sekolah terkait bahaya HIV,AIDS,dan penyalah gunaan narkotika.

Senada dengan Aiptu Indri Widyaningsih, Selaku Kaurmintu Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu, sangat mengapresiasi kegiatan yang setiap tahun diadakannya pemilihan Duta ini oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin.

“Kami dari polres Tanah Bumbu, sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak atas upaya PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin dalam mensosialisasikan bahaya HIV,AIDS,Dan Nafza kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,”katanya.

Seperti diketahui, pada saat ini usia remaja sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba, dan banyak anak remaja yang terjerumus dikarenakan kurangnya edukasi terkait bahaya narkoba.

“Kami sangat mendukung program tahunan yang dilakukan oleh PT Arutmin Indonesia untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Tanbu melalui duta yang terpilih nantinya, serta diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan,”harapnya. (ril)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial