Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Okt 2023 03:55 WIB ·

Polsek Kusan Hilir Lakukan Pengamanan Arus Lintas Lintas di SPBU Pagatan, Siapkan Petugas Jaga Dilokasi


 Polsek Kusan Hilir Lakukan Pengamanan Arus Lintas Lintas di SPBU Pagatan, Siapkan Petugas Jaga Dilokasi Perbesar

BATULICIN – Sempat dikeluhkan, kini jajaran Polsek Kusan Hilir Polres Tanah Bumbu lakukan pengamanan di arus lalu lintas SPBU Pagatan, Selasa (24/10/2023).

Jajaran Polsek Kusan Hilir, dipimpin langsung Kapolsek Iptu Badruddin, sudah area Jalan SPBU sejak pukul 07.30 wita.

Selain itu juga disaksikan Pengawas SPBU Pagatan, Noorlan, Operator SPBU Bagian Solar, Lupus serta Kanit Reskrim dan Kanit Lantas dan Intelkam Polsek Kusan Hilir.

Sebelum Pelayanan di buka, para pemakai atau Pengguna BBM sudah antri dengan Pengaturan Oleh Personil Polsek Kusan Hilir di depan Gerbang SPBU Khususnya Mobil yang berjenis Diesel atau Pemakai BBM Jenis Solar dan sebagian kendaraan Roda dua untuk Pengisian BBM Jenis Pertalit dan Pertamax.

Menurut Kapolsek, keterangan dari Pihak SPBU maupun Operator bahwa Pengisian Standard dengan menggunakan barcode sesuai aturan yg ditetapkan Pertamina untuk Pengguna BBM Jenis Solar.

Sementara untuk jumlah BBM jenis solar, berjumlah 7.000 Liter yang siap dijual ke para pengguna dari Pertamina Khususnya SPBU Pagatan.

” Untuk Jumlah Kendaraaan yang menggunakan Mesin Diesel Roda empat berjumlah 95 Unit dan Untuk Kendaraan R6 berjumlah 40 Unit. Untuk Pengisian masing-masing Kendaraan yakni roda empat 50 liter dan untuk Roda enam 75 liter, ” katanya.

Disebutkan Iptu Badruddin, sesuai analisa dilapangan, para pengguna atau Pemakai BBM di SPBU Pagatan 64.721.01 Jalan Provinsi Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu karena Melayani dua Kecamatan Yakni Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Tengah sehingga tidak berbanding dengan Jumlah kapasitas Liter minyak yang disiapkan atau dijual.

Dari Jumlah Liter yang di Jual oleh Pihak SPBU tidak sebanding dengan Jumlah Pemakai atau Pengguna BBM Jenis Solar sehingga dari sekian jumlah kendaraan ada yang tidak kebagian sehingga Para Supir ingin Bercepat-cepatan dalam Pengisian.

Namun semenjak dilakukan pengaturan dan pengamanan, mereka sudah tertib dan aman.

” Kami sudah menempatkan anggota jaga atau Pengamanan di SPBU Pagatan guna melancarkan Arus Lalu Lintas. Antrian jenis solar sudah diberikan nomor antrian, ” ujarnya.

Selain itu, akan melakukan Penindakan Kepada Kendaraan yang melakukan pelanggaran. Jajran Polsek juga berkoordinasi dengan pihak SPBU terkait solusinya. (hdy)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial