Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 21 Okt 2023 04:04 WIB ·

Internasional Kite Festival di Pantai Pagatan Resmi Dibuka Bupati, Pelayang India Tampilkan Ular Kobra


 Internasional Kite Festival di Pantai Pagatan Resmi Dibuka Bupati, Pelayang India Tampilkan Ular Kobra Perbesar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Internasional Kite Festival 2023, Sabtu (21/10/2023).

Pelaksanaan Internasional Kite Festival atau Festival Layang-layang Internasional Tahun 2023, bertempat di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu dari Tanggal 21-22 Oktober 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Pemkab Tanah Bumbu, H Syamsuddin mengatakan, peserta di even internasional ini berasal dari pelayang lokal, domestik hingga mancanegara.

“Ada pelayang dari Swiss, Australia, India dan New Zealand yang sudah menerbangkan layang-layangnya di Pantai Pagatan hari ini,” kata Syamsuddin.

Selebihnya, tambah dia, beberapa pelayang mancanegara dari beberapa negara lainnya juga akan menyusul untuk ikut dalam Internasional Kite Festival 2023.

“Pelayang internasional yang juga ikut ada dari Yunani, Korea Selatan, Singapura, Inggris, China, Prancis, Rusia dan Timur Leste,” tambah dia.

Syamduddin memastikan, kegiatan ini merupakan intruksi Bupati Tanah Bumbu, untuk memperkenalkan destinasi wisata dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Bersujud ini.

“Para pelayang ini nantinya akan memperkenalkan ke Negaranya masing-masing destinasi wisata di Bumi Bersujud yang sudah mereka kunjungi,” kata H Udin, sapaan akrabnya.

Menurutnya, sektor pariwisata menjadi salah satu strategi Pemkab Tanah Bumbu kedepan untuk menciptakan sumber pendapatan asli daerah (PAD) baru.

“Sector pariwisata merupakan potensi yang tidak akan pernah habis, berbeda dengan potensi sumber daya alam lainnya,” ucap dia.

Terpantau, sejak Internasional Kite Festival 2023 resmi mulai, sejumlah layang-layang mulai menghiasi di langit Pantai Pagatan.

Salah satunya, layang-layang berantai milik pelayang asal Negara India yang berukuran besar.

Layang-layang asal Negara Bollywood ini berbentuk mirip seperti ular cobra dengan paduan warna biru dan kuning.

Di lapisan kedua, layang-layang asal Negara aktris terkenal Shahruk Khan ini layang-layang berbentuk segi empat berwarna kuning bertuliskan INDIA.

Di bagian paling atas ada layang-layang berwarna ungu bergambar karakter wajah unik.

Sementara beberapa layang-layang milik pelayang domestik dan lokal, kebanyakan menampilkan layang-layang dengan karakter satwa seperti ikan, naga dan ular serta bentuk unik lainnya. (ril)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial